Pemprov Lampung Bersama PMI Kumpulkan Bantuan Korban Gempa Sulteng

BANDAR LAMPUNG–Pemerintah Provinsi Lampung bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung mengumpulkan bantuan untuk korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng). Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo meminta penggalangan bantuan menjadi gerakan bersama.

“Saya sangat mendukung pengumpulan dana untuk pemberian bantuan bagi korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Tentunya bantuan ini sangat dibutuhkan dan dinanti saudara kita yang sedang ditimpa musibah. Semoga bantuan yang kita berikan nanti sangat berguna untuk kebutuhan saudara di sana,” kata Ridho Ficardo saat menerima audiensi dari PMI Lampung, di Ruang Kerja Gubernur Lampung, Selasa (16/10/2018).

Di sisi lain, Ketua PMI Lampung, Umar Hasan, menghendaki bantuan korban gempa di Palu dan Donggala menjadi gerakan bersama seperti pemintaan Gubernur Ridho. “Gubernur menginginkan bantuan tersebut dikumpulkan menjadi satu kebersamaan dan semaksimal mungkin untuk diberikan kepada saudara kita di sana,” jelas Umar.

Dia menjelaskan bantuan tersebut harus dalam bentuk satu kesatuan. “Kami mulai bergerak mengumpulkan bantuan tersebut. Sebelumnya PMI Lampung mengirimkan bantuan Rp50 juta ke PMI Pusat. Setelah Gubernur Ridho sangat menyetujui bantuan ini, nantinya dijadikan satu kesatuan dan dikirimkan langsung ke Palu dan Donggala,” kata Umar Hasan.

Pada kesempatan itu Umar menjelaskan pihaknya mengumpulkan bantuan Rp65 juta. “Kalau ada penambahan, akan dikumpulkan lagi,” kata Umar. (rls)