JELANG MASA KAMPANYE, PANWASCAM MESUJI PERKETAT PENGAWASAN

Mesuji – Pasca ditetapkannya Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung oleh KPU Provinsi Lampung pada tanggal 12 Pebruari 2018, Panwascam Way Serdang Kabupaten Mesuji memperketat pengawasan.  Hal ini disampaikan Ketua Panwascam Way Serdang, Fajarullah, kepada SKH BE1Lampung saat melakukan pengawasan dalam acara penandatanganan Pakta Integritas aparatur desa, dan PNS Se-Kecamatan Way Serdang di wilayah Full D (15/2).

“Kemarin kita melakukan apel penurunan alat peraga sosialisasi, hari ini kita mulai memperketat pengawasan terhadap kegiatan secara melekat, dan untuk kegiatan penandatanganan Pakta Integritas kali ini kami hanya memastikan bahwa acara ini tidak tercampur oleh upaya kampanye salah satu pasangan calon”, ini ujar pria yang akrab dipanggil Fajar Mesaz tersebut.

Fajar, yang juga penulis Lampung tersebut menambahkan, mengingat jumlah desa yang cukup banyak, acara kali ini dilakukan dalam dua gelombang, gelombang pertama bertempat di halaman kantor Camat Way Serdang pada pagi hari, sedang yang kedua berlokasi di lapangan Desa Gedung Sri Mulyo selepas dhuhur.

Sementara, Anwar Fauzi, Kordiv Penindakan Panwascam Way Serdang menambahkan kalau untuk masing-masing wilayah  pengawasan, panwascam melibatkan PPL setempat disamping juga para komisioner yang berbeda. “Saya dan kawan-kawan PPL Full E yang terdiri dari sepuluh desa melakukan pengawasan di halaman Kecamatan Way Serdang. Selesai tepat jam dua belas siang dan tidak ada indikasi yang mengarah pada pasangan calon. Termasuk kita tidak menemukan pembagian kalender atau atribut Paslon,” Ujar Anwar.

Dilanjutkan oleh Anwar pelibatan Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) terus akan dilakukan pada kegiatan-kegiatan pengawasan selanjutnya. Sampai dengan berakhirnya masa kampanye pada tanggal dua puluh tiga mendatang sesuai PKPU nomor 2 tahun 2018 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pilgub 2018. (Tim/Red).