Golkar Metro Diprediksi Kuasai Enam Kursi DPRD

METRO – DPD II Partai Golkar Kota Metro dinilai mampu mengirimkan kadernya menuju kursi legislatif di Yosodadi. Partai berlambang beringin itu diprediksi akan menguasai enam kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Bumi Sai Wawai.

Dari pantauan media, sedikitnya tiga partai politik besar di Kota Metro bersaing dalam perebutan kursi Ketua DPRD Kota setempat. Ketiganya adalah Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dari data sementara hasil rekap penghitungan suara pada form C1 oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kota Metro, Partai Golkar diprediksi meraih enam kursi legislatif.

Kursi itu diperoleh dari masing-masing Dua kursi di Metro Pusat dan Metro Timur. Sementara Dapil Metro Utara serta gabungan Metro Barat dan Metro Selatan, Partai Golkar mendapatkan masing-masing Satu kursi.

Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Metro Timur, Darwin Wijaya menilai, prediksi perolehan itu muncul berkat kerja keras para kader dan relawan.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan tidak meleset kita akan kirim Dua orang wakil dari partai golkar di Metro Timur untuk mengabdi di kepada masyarakat sebagai wakil mereka di DPRD,” ucap Darwin, Rabu (24/4/2019).

Meski prediksi itu terlihat jelas berdasarkan hasil perolehan suara form C1, namun Darwin belum dapat menyebutkan nama kadernya yang melenggang ke kursi parlemen.

“Untuk namanya nanti akan diumumkan oleh DPD. Saya mewakili pengurus Golkar di Metro Timur mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada Golkar untuk mengabdi kepada rakyat,” pungkasnya.

Sementara itu selain Golkar, PDIP diprediksi mendapat 5 kurus dari berbagai Dapil seperti, Metro Pusat 2 kursi, Metro Utara 1 kursi, Metro Barat dan Metro Selatan 1 kursi serta Metro Timur 1 kursi.

Sedangkan Partai Keadilan Sejahtera pun di prediksi mendapat 5 kursi di DPRD Kota Metro. Sementara, Partai Hanura hingga sejauh ini belum mendapatkan sosok yang dipastikan akan menduduki kursi DPRD Kota Metro. Sementara, PAN juga diprediksi hanya mendapat 1 Kursi.

Selain PAN, Partai Gerindra juga diprediksi hanya mendapatkan 1 kursi digedung Legislatif Metro. Disusul dengan Partai Kebangkitan Bangsa yang di prediksi juga bisa memperoleh 2 kursi.

Bukan itu saja, Partai Demokrat juga di prediksi mendapat 3 kursi, dari Dapil Metro Pusat 1 kursi, Dapil Metro Timur 1 kursi serta Metro barat dan Metro Selatan 1 kursi.

Partai NasDem juga ikut melejit dengan prediksi mengirimkan tiga hingga empat wakilnya di DPRD Kota Metro.

Namun begitu, hasil penghitungan suara sementara tersebut belum bisa menjadi patokan. Mengingat hingga saat ini, KPU Kota Metro belum melakukan Rapat Pleno terkait Partai dan Caleg yang berhasil lolos dalam Pemilu serentak 2019 ini. (Arby)