BANDAR LAMPUNG – Pengurus Besar (PB) Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (Forki) memanggil dua karateka asal Lampung untuk bergabung dengan Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) guna mengikuti Kejuaraan Karate Asia Fasipik (AKF) di Kazasthan 17-19 Desember 2021 mendatang.

Ketua Umum Forki Provinsi Lampung Hannibal mengatakan, pemanggilan kedua atletnya untuk bergabung di Pelatnas berdasarkan prestasi keduanya di tingkat nasional, seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua lalu.

Kedua atlet tersebut adalah Ari Saputra kumite kelas -55 kg dan Andhika Hulio Pratama Becham kumite kelas -68 kg putra.

Untuk prestasi keduanya adalah Ari Saputra peraih medali emas kelas 55 kg putra pada PON XX/2021 Papua lalu, kemudian Andhika Hulio Pratama Becham meraih medali emas kumite kelas -68 kg putra, di Kejuaraan Nasional Forki Piala Ketua umum PB tahun 2021.

“Kami sangat senang dan mendukung keduanya, untuk masuk ke Pelatnas dan mengikuti kejuaraan Asia. Ini tentunya menjadi kebanggaan kami, karena keduanya adalah atlet andalan. Mudah-mudahan dengan bergabungnya mereka di Pelatnas, bisa menambah ilmu dan prestasi,” kata Hannibal.

Lebih lanjut Hannibal menambahkan, masuknya Ari dan Andhika ke Pelatnas kali ini. Sebagai salah satu keberhasilan dalam pembinaan Forki Lampung, yang tentunya akan menjadi tolak ukur dan evaluasi bagi pembinaan karate Lampung ke depan. Bahkan keduanya juga bisa menjadi contoh bagi para juniornya, yang berlatih bersama di Pengprov Forki Lampung.

“Kami berharap kedua atlet kami itu bisa membawa nama daerah dengan baik, bahkan mereka bisa menjadi tim inti yang akan berlaga di Kejuaraan Karate Asia Fasicik/AKF pada 17 – 19 Desember 2021 di Kazasthan,” tambah Hannibal. (Red)