Telur di Ujung Tanduk

Bang Azwar ini kaya telur diujung tanduk, tapi selalu lolos telurnya tidak pernah pecah

Bicara tentang para politisi di Lampung, agaknya harus banyak belajar dari sosok Drs.  H. Azwar Yacub.  Pasalnya mantan Ketua DPRD Kota Bandarlampung, selalu lolos tiap ada dinamika politik.

Mulai dari pencalonannya sebagai anggota DPRD Kota Bandarlampung tahun 1999. Lalu Naik pangkat naik ke DPRD Provinsi Lampung sepuluh tahun kemudian. Di tempatkan di Dapil Tulang Bawang,  Azwar berhasil melenggang ke dewan meski ada gugatan perolehan suara Pileg 2009 dari calon legislatif PDI Perjuangan, Syukri Bayhaki.  Tak lama kemudian, pada masa itu,  Azwar juga sempat dicopot dari jabatannya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Tulang Bawang Barat.

Tapi pencopotan ini tak membuatnya surut. Tahun 2014,  Azwar maju lagi menjadi anggota DPRD Lampung dari Dapil Kota Bandarlampung. Dia pun berhasil menang dan mengantongi suara terbanyak. Kini Azwar pun kembali dipercaya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Tulang Bawang Barat,  jabatan yang pernah lepas dari dirinya.

“Bang Azwar ini kaya telur diujung tanduk, tapi selalu lolos telurnya tidak pernah pecah,” tutur salahsatunya kolega di Partai Golkar, beberapa waktu yang lalu.(red)