Sat Narkoba Polres Metro Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMK Muhi 1 Metro

METRO – Guna mengantisipasi masuk dan beredarnya narkoba di kalangan pelajar di Bumi Sai Wawai, Satuan Reserse Narkoba Polres Metro mendatangi Sekolah Menengah Kejuaraan (SMK) Muhammadiyah 1 Metro, Senin (5/11/2018).

Kasat Narkoba Polres Metro Ajun Komisaris (AKP) Fredy Aprisa Putra Parina menyampaikan, kedatangan Aparat Kepolisian ke sekolah tersebut adalah untuk memberikan pemahaman dan himbauan akan bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Ini sebagai bentuk antisipasi dan kita mengingatkan agar pelajar tidak mengenal ataupun menyentuh narkoba dikarenakan masa depan adik-adik siswa SMK Muhammdiyah 1 Metro masih sangat panjang dan sangat disayangkan apabila sudah mengenal dunia narkoba, apalagi sampai terjerumus didalamnya,” ucapnya.

Dirinya juga mengungkapkan, meski belum terdapat laporan peredaran narkoba di kalangan pelajar namun sebelumnya Polisi telah mendapatkan informasi beredarnya praktik penyalahgunaan narkoba di kalangan mahasiswa di Kota Metro.

“Kalo pelajar belum ada. Tapi kita tetap antisipasi dan memberikan pemahaman bahaya narkoba. Tapi kalo untuk mahasiswa sudah,” ungkapnya.

Selain terkait bahaya penyalahgunaan narkoba, AKP Fredy juga mengajak para pelajar untuk bijak dalam menggunakan media sosial.

“Agar bijak dalam menggunakan tekhnologi berupa handphone android, baik itu untuk dalam rangka pergaulan dan lain sebagainya. Dikarenakan banyak terjadi kenalan via facebook dan akhirnya merugikan diri sendiri dan keluarga,” ujarnya.

Tak lupa, ia juga mengingatkan agar para pelajar dapat melengkapi surat-surat saat berkendara lantaran hingga tanggal 12 November mendatang masih berlangsung Operasi Zebra Krakatau 2018.

“Kami juga mengingatkan bahwa Operasi Zebra Krakatau 2018 masih berlangsung sampai tanggal yang telah di tentukan. Kiranya didalam menggunakan kendaraan roda dua khususnya. Apabila belum dilengkapi surat-surat dan lain sebagainya, jangan dulu membawa atau mengemudi sebelum lengkap surat-surat, baik kendaraan maupun izin mengemudinya,” tandasnya. (Arby)