Provost Tes Urine Ratusan Anggota Polisi Metro

METRO – Ratusan personil Polisi Polres Metro dites urine oleh Tim Provost Polda Lampung di halaman Mapolres setempat, Kamis (24/1/2019).

Tes Urine yang melibatkan ratusan anggota Polisi Polres Metro tersebut menyasar mulai dari Bintara hingga Perwira.

Tim Provost Polda Lampung dipimpin oleh AKBP Radius Utama bersama dengan Tim Dokkes Polda Lampung melakukan tes urine tersebut guna meningkatkan kedisiplinan anggota Polri, khususnya Polres Metro.

Kapolres Metro AKBP Ganda M.H Saragih mengatakan, maksud dan tujuan Tim Provost Polda Lampung ke Polres Metro ini guna membantu menegakkan, memperbaiki, meluruskan dan mengingatkan tentang kedisiplinan dalam melaksanakan tugas di organisasi Kepolisian.

“Kami harapkan jajaran anggota Polres Metro agar selalu memperhatikan tugasnya masing-masing. Tingkatkan kedisiplin dalam melayani dan mengayomi masyarakat,” ujarnya.

Dalam hal ini, tim melakukan pemeriksaan meliputi kelengkapan data pribadi masing-masing personil. Seperti KTP, SIM, kartu anggota, STNK dan sebagainya, tidak hanya itu tim juga melakukan pemeriksaan urine mulai kepada pejabat utama, para perwira sampai seluruh ASN Polres Metro.

“Ini wujud dari jajaran kepolisian untuk memberantas narkoba. Jika ada yang terbukti dan kedapatan memakai narkoba, sanksi tegas akan diberikan pada anggota,” ucapnya.

Kapolres menyambut positif kegiatan ini? Ia berharap anggota tidak ada yang mengunakan atau terlibat penyalahgunaan narkoba. Dari hasil tes urine tersebut, didapati hasil negatif untuk semua anggota dan ASN Polres Metro. (Arby)