Pasca Deklarasi Arinal-Nunik, Giliran Gerindra Meradang

BANDARLAMPUNG – DPD Partai Gerindra Lampung agaknya merasa gerah. Ini seiring adanya pengumuman nama Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim alias Nunik sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung oleh Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin.

“Deklarasi pengumuman ini tanpa ada komunikasi dan koordinasi dengan kami,” tutur Sekretaris DPD Partai Gerindra, H Pattimura.

Karenanya lanjut Wakil Ketua DPRD Lampung ini, pihaknya akan segera menyampaikan laporan soal dinamika pilgub ini ke DPP Partai Gerindra.

“Harapan kami segera lakukan evaluasi dukungan partai, apalagi memang dari awal komunikasi DPD Partai Gerindra Lampung dengan Arinal Djunaidi tidak berjalan baik,” tambahnya.

Untuk diketahui PKB secara resmi mendeklarasikan dukungan pasangan bakal Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Chusnunia Chalim atau Nunik.

Menurut Cak Imin, amanah PKB kepada Arinal-Nunik diberikan bukan tanpa alasan. Kedua tokoh Lampung ini dikenal memiliki pengalaman dan kecakapan dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Hari ini PKB secara resmi mengusung saudara Ir. H. Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim, M.Si, M.Kn, sebagai bakal calon Gubernur-wakil Gubernur Lampung pada periode 2019-2024,” ungkap Cak Imin.

Selain Gerindra, Partai Amanat Nasional juga berjanji akan mengevaluasi dukungan terhadap Arinal seiring adanya deklarasi tersebut. (red)