KSR PMI Unila Gelar Invitasi PMR Wira-Madya se-Sumbagsel 2018

BANDARLAMPUNG – Unit Kegiatan Mahasiswa Korp Sukarela (UKM – KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Universitas Lampung (Unila), Jumat-Minggu, 23-25 November 2018 mendatang, akan kembali menghelat Invitasi Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Wira dan Madya se-Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). Kegiatan ini rencananya dipusatkan di lapangan sepak bola Unila.

Menurut Ketua UKM KSR PMI Unit Unila, Gregorius Verli Giga Winarno, agenda invitasi ini rutin digelar perdua-tahunan. Invitasi tahun ini, merupakan yang ke-12 yang dihelat oleh pihaknya.

“Peserta invitasi adalah dari perwakilan PMR Tingkat Wira-Madya yang ada di sekolah-sekolah se-Lampung serta beberapa Kabupaten/Kota di wilayah Sumatera Bagian Selatan,” tuturnya.

Dilanjutkannya, acara ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan jiwa kepalangmerahan terhadap para anggota PMR. Selain itu, kegiatan ini juga dapat menjadi acuan dalam mengevaluasi pengetahuan dan berbagi informasi tentang ilmu kepalangmerahan.

“Tak hanya itu, kegiatan ini juga diharapkan bisa menjalin komunikasi dan silaturahmi di antara para peserta. Sehingga bisa menumbuhkan rasa sosial dan kesetiakawanan ditengah masyarakat,” tandasnya.

Nantinya ada beberapa kegiatan yang akan dihelat. Seperti evaluasi pertolongan pertama, evaluasi tandu darurat, serta evaluasi pasang bongkar tenda dan lainnya.

“Sekali lagi, kita berharap acara ini bisa membawa manfaat untuk menumbuhkembangkan jiwa kepalangmerahan serta mengasah keterampilan bagi para anggota PMR. Karenanya kita ingin, sekolah-sekolah yang ada, dapat berpartisipasi dan mengirimkan kontingen perwakilannya,” tutup Gregorius Verli Giga Winarno.(red)