DPP PAN Yakin Tak Ada Unsur Politik Soal OTT Bupati Lamsel

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi resmi menaikan status Bupati Lampung Selatan, Zaunudin Hasan menjadi tersangka terkait kasus suap infrastruktur di Kabupaten yang dipimpinnya. Zainudin Hasan sendiri merupakan adik kandung Ketum PAN Zulkifli Hasan. Ia ditangkap sehari usai Zulkifli bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menanggapi hal tersebut Wakil Sekjen DPP PAN, Rosaline Irene Rumaseuw memastikan tidak ada unsur politik dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh KPK terhadap Zainudin.

“Saya kira enggak ada kaitannya ya,” kata Rosaline dalam Talkshow Polemik dengan tema Cerita Dibalik Drama Copras Capres yang di selenggarakan MNC Trijaya Network, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (28/7/2018).

Menurut Rosaline, sebagai Ketum PAN Zulkifli Hasan sudah meminta maaf kepada semua masyarakat atas kasus hukum yang menyeret adik kandungnya itu. Zulkifli Hasan, kata Rosaline, menyerahkan semua proses hukum atas adiknya tersebut ke pihak terkait yaitu KPK.

“Beliau juga berbesar hati mengembalikan ke KPK bahwa menjalani seperti apa yang harus dijalani,” jelasnya.

Selain itu dirinya menyebut, PAN akan memberikan bantuan hukum kepada adik Zulhas yang juga merupakan kader PAN. “Jelas, karena dia kader PAN, pasti akan diberikan bantuan hukum,” pungkasnya.(net)