Winarti Ajak Kakek Senam BMW

TULANGBAWANG – Pentingnya seorang pemimpin ketika dapat turun langsung dan bertemu rakyatnya, karena dengan begitu dapat mengetahui apa yang sesungguhnya dibutuhkan dan diinginkan oleh masyarakatnya.

Demikian saat ketika Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH kembali melakukan kunjungan, kali ini di Kecamatan Rawapitu dan Kecamatan Penawar Aji. Di tengah perjalanan beberapa kendaraan pejabat yang mendampingi terjerembak di jalanan rusak karena genangan air akibat tingginya intesitas hujan dalam beberapa pekan terakhir.

Setelah kejadian itu,  Winarti langsung menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk dapat membenahinya.

“Kepada Dinas PUPR, saya instruksikan agar dapat menurunkan ekskavator selama sebulan penuh. Kerja di sini dan Kepala Kampung beserta masyarakat yang mengawasi. Apa keperluan dirembuk, kerja gotong royong,” tegasnya.

Sementara, pada sesi yang sama, pada kegiatan yang bertitik di Kampung Rawa Ragil Kecamatan Rawa Pitu dan Kampung Pasar Batang Kecamatan Penawar Aji, dalam candaannya Bunda Winarti mengajak seorang kakek untuk melakukan gerakan senam Bergerak Melayani Warga (BMW).

Kakek tersebut cukup menarik perhatian. Karena ia terlihat  serius juga membaca poster laporan hasil kinerja Pemerintah Kabupaten Tulangbawang yang dibagikan, sembari pula serius melakukan gerakan senam dengan semangat.

“Saya bangga dengan orang tua saya ini. Sangat memberi contoh pada kita bahwa hidup harus selalu bersemangat. Jangan berpangku tangan, bekerja rajin dan teruslah berinovasi untuk Tulangbawang,” tutur Winarti mengingatkan.

“Pada sore ini saya bersama Kepala OPD, telah menyelesaikan kunjungan ke 15 Kecamatan dalam rangka memperingati Hut ke-22 Tulangbawang. Saya ucapkan selamat ulang tahun Kabupaten Tulangbawang. Semoga gotong royong kita mendapat restu dari Allah SWT,” imbuh Bunda dalam akhir sambutannya di Pasar Batang Kecamatan Penawar Aji.

Kegiatan di Kampung Pasar Batang diakhiri dengan peresmian penggunaan kantor kampung oleh Winarti. (zai)