Wagub Minta Pemkab Lambar Prioritaskan Kebutuhan Masyarakat

LAMPUNG BARAT –Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Bachtiar Basri meminta Pemerintah Kabupaten Lampung Barat memprioritaskan kebutuhan masyarakat dalam menyusun rencana pembangunan.

“Sejatinya pembangunan adalah menjawab kebutuhan masyarakat,” kata Wagub saat menghadiri Musrenbang RKPD Kabupaten Lampung Barat 2020, baru-baru ini.

“Kita jangan membuat banyak program kerja besar seperti misalnya Menara Mercusuar tetapi tidak memberikan asas manfaat bagi orang banyak,” tambah Wagub seraya berharap hal itu tidak terjadi di Lampung Barat.

Melalui Musrenbang inilah, kata Wagub, arah, tujuan, manfaat pembangunan itu direncanakan sebaik mungkin, agar masyarakat dapat terlayani dengan baik dan terwujud masyarakat yang sejahtera.

Kesempatan yang sama, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengapsresiasi kehadiran Wagub di Lampung Barat.

“Ini merupakan motivasi bagi kami betapa membangun daerah itu butuh sinergitas yang terintegrasi dengan kebijakan yang dituangkan dalam program perencanaan. Kedatangan Bapak Bachtiar Basri ini menegaskan perhatian Pemerintah Provinsi Lampung kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat saat ini,”  imbuh Parosil.

Ia optimistis desa/pekon yang masuk dalam kategori tertinggal bisa berunah status. Saat ini di Lampung Barat masih terdapat 19 pekon yang masuk dalam kategori miskin ataupun tertinggal.

“Kami optimis dengan adanya alokasi dana desa yang signifikan, ditambah dana kelurahan dan merupakan kebijakan pemerintah pusat yang disinergikan dengan kebijakan pemerintah daerah,”  katanya.

Selain membuka acara Musrenbang, Wagub juga berkesempatan meninjau Kebun Raya Liwa didampingi Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin. Tampak ikut mendampingi, Kepala Bappeda Provinsi Lampung Herlina Warganegara, Kadis Kehutanan Provinsi Lampung Syaiful Bachri, Kadis Perpustakaan dan Pengelolaan Arsip Ferynia dan segenap unsur Uspika Kabupaten Lampung Barat.   (Jul)