Upaya Meningkatkan Ketaqwaan Anggota, Polres Pesawaran Rutin Gelar Binrohtal

PESAWARAN – Untuk meningkatkan keimanan anggota, Kapolres Pesawaran Syaiful Wahyudi, rutin menggelar pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) selepas apel pagi di tiap hari Kamis di kantor polres setempat.

“Binrohtal ini sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga citra Kepolisian di mata masyarakat akan lebih baik,” ungkap Kapolres diwakili Kabag Sumda Polres Pesawaran Kompol Sunaryadi Hidayat Hutasuhut disela sela kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keteqwaan bagi anggota dalam menjalankan pekerjaannya di setiap harinya.

“Dengan diadakannya kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang tidak baik diharapkan menjadi baik, dan diharapkan setiap anggota Polres Pesawaran menjadi pribadi yang semakin baik serta ikhlas dalam melaksanakan setiap pekerjaannya,” jelasnya.

Menurut Bripka Fahrijal Juarsah yang merupakan salah satu Da’i Polda Lampung yang berasal dari Polres Pesawaran, pada dasarnya semuanya berawal dari niat.

“Jika kita sebagai anggota Polri ketika berangkat dari rumah berniat untuk bekerja, maka kita hanya akan bekerja saja. Begitu juga jika kita berangkat dari rumah berniat untuk mencari uang, maka kita hanya mendapatkan uang entah darimana asalnya. Tetapi jika kita berangkat dari rumah berniat untuk mencari keridhoan allah dalam bekerja, maka Insya Allah kita akan mendapat ridho Allah dalam bekerja dengan diiringi rezeki,” ucapnya. (don)