Teriakan ‘Metro Lampung’ yang Menarik Respon Jokowi

SURABAYA – Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Surabaya menjadi momen berkesan buat Arby Pratama. Siapa kira, orang nomor satu RI, Joko Widodo memanggilnya khusus hanya untuk foto bersama.

Arby yang juga wartawan BE 1 Lampung ini berkisah, kejadian unik ini sungguh tak diduga. Saat itu Presiden hendak meninggalkan Hotel Grand City, Surabaya, Sabtu (9/2/2019) lalu.

Seperti biasa Presiden beserta rombongan yang hendak meninggalkan ballroom hotel dikerumuni para peserta HPN yang meminta foto.

Ketika Presiden keluar ballroom, Arby yang asal Metro berteriak menyebut nama kotanya. Tak dinyana, sang Presiden menoleh. Ia tersenyum dan memanggilnya untuk mengajaknya foto.

“Ya, kamu. Sini,” kata Presiden sembari menunjuk dan memerintahkan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) untuk menjemput Arby yang tentu saja girang alang kepalang.

Arby merupakan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kota Metro Lampung.

Dalam uraiannya, Arby mengaku dipanggil Presiden lantaran teriak Metro Lampung. “Pas yang lain pada berkerumun minta foto dengan presiden. Posisi saya ada di belakang. Saat itu saya juga ingin foto dengan presiden. Tapi sulit karena dijaga ketat. Spontan saja karena iseng akhirnya saya teriak. Pak Metro Lampung Pak. Eh, Pak Jokowi langsung menengok dan menunjuk saya untuk ke mobilnya. Dan saya di jemput Paspampres,” ungkap Arby.

Saat bersalaman, Arby juga mengaku sang presiden menitipkan salam untuk keluarga di Metro Lampung.

“Pas salaman dengan Pak Jokowi, dan waktu itu di depan Pak Surya Paloh dan Walikota Surabaya ibu Tri Rismaharini, Pak Jokowi bilang salam untuk keluarga,” kata Arby.

Selain Arby, Jurnalis PWI Metro lainnya yang juga dipanggil Presiden adalah Sonny Samatha. Ia juga di panggil oleh Presiden untuk foto bersamanya. (Red)