Tegang dan Haru Warnai Film 22 Menit

BANDAR LAMPUNG – “Melihat film itu tadi saya sempat nangis.” Begitulah kutipan pernyataan yang diungkapkan salah seorang tokoh agama asal Kota Metro usai menyaksikan Film 22 Menit dalam gelaran nonton bareng bersama Polres Metro di CGV Cinemas Transmart Lampung, Selasa (24/7/18).

Bejo yang merupakan tokoh Agama Kristen di Bumi Sai Wawai tersebut memuji profesionalitas Polri dalam mengatasi terorisme dalam negeri.

“Begitu banyak orang yang tidak berdosa meninggal seperti itu. Untuk para polisi yang kita saksikan dalam film itu sungguh hebat, dimana profesional dalam bekerja, dia mampu mengatasi semuanya dengan cepat dengan koordinasi yang begitu baik,” tuturnya kepada awak media.

Menurutnya, langkah Polres Metro yang melibatkan beragam lapisan masyarakat dalam menyaksikan film tersebut patut diapresiasi.

“Langkah Polres Metro yang melibatkan masyarakat untuk menyaksikan film ini sangat bagus sekali dan kami sangat apresiasi. Kami berharap, teroris yang berada di Indonesia segera dihapuskan. Polisi sendiri punya mitra dan telah bekerjasama dengan banyak pihak sehingga segala sesuatu yang mungkin terjadi kami harap cepat selesai,” ucapnya.

Selain itu, apresiasi terhadap kinerja Polri juga disampaikan para penonton. Diantaranya adalah Danramil Metro Selatan, Kapten Gunawan. Menurutnya tayangan tersebut sangat menegangkan untuk disaksikan.

“Menegangkan ya, film ini baik dan mengingatkan kita semua untuk terus meningkatkan kewaspadaan. Kalau menurut saya film ini juga perlu disaksikan oleh masyarakat Kota Metro,” paparnya.

Sementara itu Kapolres AKBP Umi Fadillah Astutik menilai film tersebut merupakan pesan kepada masyarakat untuk terus waspada dalam situasi apapun.

“Film ini sebenarnya memberikan pesan bagaimana penanganan kasus terorisme ini, karena ancaman terorisme ini masih berlangsung. Jadi kita juga meminta pada warga masyarakat untuk tetap waspada di lingkungan masing-masing karena apapun itu ancaman ini masih ada,” tandasnya. (Arby)