Tambah Lampu Jalan, Menggala Bertambah Cantik di Waktu Malam

TULANGBAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang kembali mempercantik Kota Menggala dengan menambah lampu penerangan di Jembatan Bujung Tenuk. Pemasangan tersebut atas keinginan Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, yang direalisasikan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten setempat.

Adapun sebelumnya, beberapa titik lokasi di sepanjang Kota Menggala juga telah diberikan penerangan. Seperti di Rawa Bujung, Perum 56 dan lokasi lainnya, yang selain menjadi penerangan, juga mempercantik Ibu Kota dari Kabupaten Sai Bumi Nengah Nyappur ini.

Pemasangan ornamen dan lampu-lampu tersebut, dengan maksud mendorong mewujudkan Jargon Bergerak Melayani Warga (BMW) yang tertuang dalam 25 Program Unggulan Bupati. Salah satunya mewujudkan Tulangbawang Terang.

“Kita sudah benahi dan terangi beberapa titik jalan-jalan di Kota Menggala. Selanjutnya akan terus ditambah dan dipasang kembali, seperti di Simpang Terminal menuju Jalur Dua, Simpang Tugu Garuda, Tugu Pepadun, Simpang Tugu Bunderan Jalur Dua, Gerbang MPP dan Tugu Adipura, serta Jalan-jalan Komplek Pemda Lama, hingga menuju Bujung Tenuk dan Tiuh Tohow dan lokasi lainnya,” ucap Bupati, Jum’at (28/12/2018) malam.

“Dalam hal ini, saya berharap kita bersama-sama, mari menjaga, sedikit demi sedikit telah berubah wajah Ibukota Kabupaten Tulangbawang. Pemerintah terus bekerja untuk mewujudkan masyarakat yang aman, nyaman, mari kita jaga apa yang telah kita kerjakan ini, karena ini wujud nyata melayani warga. Jangan sampai dirusak lampu-lampu karena itu aset kita semua (milik rakyat),” ujar Bunda Winarti.

Adapun dalam beberapa bulan terakhir ini, pemandangan Rawa dan Jembatan Bujung Tenuk nampak terlihat indah jika dilihat saat malam hari, hal ini dikarenakan telah dipasang lampu sebagai penerangan sekaligus penghias.

Lampu-lampu tersebut dipasang oleh Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat, perubahan ini merupakan kinerja agar jalan-jalan di Kota Menggala menjadi terang, termasuk Rawa dan Jembatan Bujung Tenuk yang merupakan lintasan Jalan Lintas Timur Sumatra.

“Dampak positif diharapkan usai dipasangkannya lampu-lampu tersebut, salah satunya kedepan bisa menjadi salah satu spot hiburan keluarga atau kaum milenial untuk berswapoto selain memberi rasa aman bagi warga sekitar ataupun pengendara yang melintasi jalan lintas timur,” tukas Bunda Winarti. (zai)