TULANGBAWANG – Polres Tulangbawang menggelar pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada pemudik yang melintasi Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan Selasa (24/12/2019), sekira pukul 12.30 WIB di Rest Area KM 208, JTTS.

“Jenis pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh petugas medis kami bersama petugas medis dari Jasa Raharja adalah berupa tensi darah, pemberian vitamin, pemeriksaan kadar gula, kolesterol dan penyakit ringan sesuai keluhan dari para pemudik,” ujar AKBP Syaiful.

Tujuannya adalah untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan tol, baik laka tunggal maupun laka beruntun yang disebabkan oleh pengendara yang kelelahan dan mengantuk.

Kapolres menghimbau kepada seluruh pengemudi pengguna jalan tol, apabila kelelahan dan mengantuk sebaiknya beristirahat di rest area yang telah disiapkan.

“Di sana ada petugas kami yang senantiasa bertugas untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada warga masyarakat,” katanya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Kohir, Wakapolres Kompol Eko Nugroho, SIK, Kabag Sumda Kompol Wahyu Andi Saputra, SH, Kabag Ren Kompol Drs. Sujodo, Kapolsek Banjar Agung Kompol Rahmin, SH, Danramil Menggala Kapten Inf Arif Afuan dan Kasubbag Humas Iptu Endri Junaidi. (*)