Polres Pesawaran Gelar Peringatan Hari Sumpah Pemuda

PESAWARAN – Polres Pesawaran mengelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91di lapangan Apel Mapolres Pesawaran, Senin (28/10/19).

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.IK., S.H. dan dihadiri Pejabat Utama (PJU) Polres Pesawaran. Diantaranya Wakapolres Pesawaran Kompol Handak Prakasa Qalbi, S.T.,M.H kemudian para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Perwira, Bintara dan Seluruh personil Polres Pesawaran.

“Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema, “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” ungkapnya.

Popon juga mengatakan, perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda dapat meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.

“Namun di sisi lain juga perkembangan ini juga mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari Pornografi, Narkoba, pergaulan bebas hingga Radikalisme dari Terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara,”kata dia. (Don)