Polres Metro Kirim Satu Truk Bantuan Tsunami

METRO – Polres Metro memberangkatkan satu truk yang berisi bantuan untuk korban Tsunami di Selat Sunda, Kamis (27/12/2018) pagi.

Kapolres Metro AKBP Ganda MH Saragih mengatakan, batuan yang dikirimkan tersebut berasal dari jajaran anggota Polres Metro, Bhayangkari, hingga masyarakat Kota Metro.

Menurut Kapolres, kebutuhan pokok yang mendasar seperti sembako dan pakaian menjadi prioritas utama Polres Metro untuk didistribusikan.

“Ini bentuk kepedulian kami pihak kepolisian khususnya Polres Metro, terhadap saudara kita yang terdampak bencana Tsunami di Lampung Selatan,” kata Kapolres AKBP Ganda M.H Saragih.

Ia mengaku prihatin atas bencana Tsunami Selat Sunda yang meluluhlantakkan pesisir pantai Lampung Selatan dan Anyer, Banten.

“Kami merasa prihatin dengan kondisi korban bencana tsunami di Provinsi Banten dan Lampung Selatan. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban korban tsunami khususnya di Lampung Selatan,” ucapnya.

Selain itu,  Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah peduli terhadap korban Tsunami.

“Terimakasih saya ucapkan untuk rekan-rekan anggota Polres Metro, pihak swasta dan juga masyarakat yang telah membantu saudara kita yang terkena musibah tsunami di Lampung Selatan. Semoga bantuan  ini bermanfaat bagi mereka,” tandasnya.

Diketahui, bantuan tersebut akan dikumpulkan terlebih dahulu di Mapolda Lampung, yang selanjutnya akan di berangkatkan bersama-sama bantuan dari Polres se Provinsi Lampung. (Arby)