Polisi dan TNI Lampung Utara Gelar Patroli Bersama

LAMPUNG UTARA – Dalam mewujudkan soliditas dan sinergitas antar institusi TNI-Polri Kabupaten Lampung Utara menggelar patroli bersama di berbagai lokasi untuk menjaga kondusifitas di wilayah hukum Lampung Utara, Sabtu (15/6/19).

Kegiatan Patroli bersama ini terlaksana dengan melibatkan 70 personil gabungan TNI-Polri yang terdiri 35 personil Polres Lampung Utara, 20 personil TNI-AD (Kodim 0412, Kompi C 142, serta Denpom), 5 personil TNI-AL (Kimal) dan 10 personil Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Lampung.

Menurut Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono S.I.K., kegiatan patroli bersama ini dilakukan atas dasar perintah Kapolri dan Panglima TNI. Bahwa  sebagai satuan yang berada diwilayah dan ditingkat kabupaten harus dapat juga memperhatikan situasi nasional dan juga melakukan kegiatan-kegiatan untuk menciptakan situasi sebagai per-imbangan bagaimana situasi nasional yang terjadi.

“Sehingga hal-hal negatif yang terjadi di kabupaten lain tidak terjadi di wilayah atau tempat kita. Dan kegiatan ini akan kita laksanakan setiap minggunya dan sampai akhir tahun,” ujar Kapolres.

Harapannya dengan adannya patroli gabungan ini masyarakat bisa melihat bagaimana kerjasama kita, bagaimana kekompakan kita, bagaimana kebersamaan kita, siap untuk menjaga Lampung Utara dalam situasi yang selalu kondisif.

“Jangan sampai kita biarkan ada pihak ke tiga, penunggang, ada orang-orang tidak bertanggung jawab yang masuk Lampung Utara kemudian mengganggu keamanan di Lampung Utara.”

Lanjut Kapolres, dalam prosesnya tentu kami berharap adanya kerjasama dan kordinasinya sehingga patroli ini dapat dilaksanakan dengan serius dan bukan formalitas saja tunjukan bagaimana ke akraban kita. bahwa boleh berbeda beda instansi, tapi kita dibingkai satu kebersamaan dan kita punya tugas bersama sama melindungi, mengayomi, melayani dan juga menjaga kondisi Lampung Utara agar tetap kondusif.”

Kapolres  juga menghimbau kepada masyarakat, apapun keputusan Mahkamah Konstitusi agar menghormatinya karena MK ini juga dibentuk dari masyarakat dengan aturan yang kuat dan sangat jelas dan prosesnya juga di awasi dengan aturan-aturan yang ada.

“MK bukan lembaga sembarangan dari itu agar kita hormati apapun yang menjadi keputusan dari MK nanti,” imbuh Kapolres saat pimpin apel persiapan patroli gabungan TNI-Polri.(dex)