Loekman: Pelayanan Harus Cepat dan Tidak Memberatkan Warga

LAMPUNG TENGAH – Wakil Bupati Lampung Tengan, Loekman Djoyosumarto meresmikan Balai Kampung Sapto Mulyo Kota Gajah, Sabtu (18/8/18) malam.

“Saya berharap agar kepala desa beserta perangkat Kampung Sapto mulyo untuk terus menciptakan berbagai inovasi dalam hal pelayanan, yang sangat dibutuhkan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,”  kata Loekman dalam sambutannya.

Kata Loekman, menjadi aparat negara sekarang ini bukan lagi menjadi penguasa yang selalu ingin dilayani. Melainkan menjadi pelayan masyarakat yang dituntut untuk dapat memberikan pelayanan publik yang baik.

“Perubahan etos kerja dan cara berpikir ini merupakan inti dari program birokrasi saat ini,” kata Loekman di hadapan pejabat dan tokoh masyarakat.

Selanjutnya, ia menambahkan keinginan untuk memperbaiki pelayanan publik harus menjadi spirit bagi seluruh aparat pemerintahan. Bahwa setiap kantor baik kecamatan maupun desa/kelurahan harus memperbaiki ruang pelayanan.

“Masyarakat yang ingin dilayani atau datang ke kantor pemerintah itu harus merasa nyaman dan kemudian pelayanan harus cepat tepat tanpa memberatkan warga,” ujarnya. (sep)