Lima Alumni Siswa SMKN 1 Metro Dapat Beasiswa Kuliah di China

METRO – Sebanyak lima (5) siswa alumni SMK Negeri 1 Metro tahun 2017 didamping orangtua berkunjung silahturahmi ke SMKN 1 Metro. Kedatangan mereka disambut baik oleh Kepala SMKN 1 Metro Dra. Dwi Widyaningsih belum lama ini.

Dalam kesempatan itu, Kepala SMKN 1 Metro Dra. Dwi Widyaningsih membenarkan hal tersebut. Ia mengaku kelima siswa itu merupakan alumni SMKN 1 Metro angkatan 2017 silam.

“Ya benar, mereka lulusan jurusan perhotelan. Kelima mahasiswa itu diantaranya Arif Danar Adi Pratama, M. Tri Rahardika Suri, Aprilia Sukmawati, Meliyana, dan Neni Ermiati,” ungkapnya.

Kata Dwi, ini adalah prestasi yang cukup membanggakan bagi keluarga besar SMKN 1 Metro.

“Kita tentu bersyukur. Alhmdulilah dan bangga, terkhusus orangtua pasti lebih bangga. Mudah-mudahan anak-anak ini komitmen tepat waktu dalam menyelesaikan pendididikannya, dan apa yang menjadi cita-citanya bisa tercapai,”harapnya.

Sementara itu, Arif mewakili teman-temannya mengucapkan banyak terimakasih kepada orangtua dan SMKN 1 Metro, bahwa lulusan dari SMKN 1 Metro mendapatkan beasiswa dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI melanjutkan kuliah di Perguruan Tinggi Negeri Trisakti Jakarta (Starta-1), dan setelah mengikuti tes lagi akhirnya juga mendapatan beasiswa selama 2 tahun di Wuxi Intitute Of Technology Jiangsu China.

“Kedatangan kita, tidak lain untuk meminta doa restu atas prestasi yang telah diraih. Jadi dapat beasiswa di PTN Trisakti Jakarta baru semester 2, lalu setelah mengikuti tes dan seleksi akhirnya mendapat beasiswa melanjutkan kuliah selama 2 tahun dari semester 3-6 di Wuxi Intitute Of Technology Jiangsu China,”ungkapnya.

Kata Arif, keberangkatan dilakukan pada 11 september 2018 mendatang. Sedangkan nanti di Wuxi Intitute Of Technology Jiangsu China kalau sudah menempuh pendidikan juga akan di wisuda. Kemudian balik lagi ke Indonesia melanjutkan pendidikan di PTN Trisakti dan mengikuti wisuda S-1.

“Saya dan kawan-kawan dulu di SMKN 1 Metro mengambil jurusan perhotelan, dan di PTN Trisakti juga jurusan perhotelan. Saya termotivasi ikut tes beasiswa tersebut, yang pertama untuk membuat bangga  orangtua, dan meringankan beban kedua orangtua. Kemudian untuk memudahkan dalam men cari pekerjaan kelak nanti,”pungkasnya. (Red)