Kopi Robusta dan Produk Kerajinan Jadi Andalan Lambar di Lampung Fair 2018

LAMPUNG BARAT – Kabupaten Lampung Barat ikut berpartisipasi dalam kegiatan Lampung Fair 2018 yang diselanggarakan di PKOR Way Halim Bandar Lampung.

Anjungan Lambar yang bernuansa wisata dan budaya khas Lampung Barat menyajikan berbagai produk-produk unggulan yang bertemakan “Indonesia Negeriku Lampung Barat Kopiku”.

Kepala Bagian Humas dan Protokol kabupaten Lampung Barat Burlianto Eka Putra, S.H.,mengatakan bahwa Lampung Barat sebagai salah satu Kabupaten di Provinsi Lampung turut meramaikan dengan menyajikan Anjungan Lampung Barat dengan produk unggulan Kopi Robusta dari UMKM dan produk kerajinan tangan.

“Pada tanggal 13 akan ditampilkan Festival Budaya Lampung Barat (Satu Hari Bersama Lambar) dengan promosi langsung oleh Bupati Lampung Barat dan Tampilan Budaya Khas Lambar. Diantaranya Nyambai, Tari,dan Butettah. Kemudian tanggal 14-19 Oktober tampilan Budaya Lampung Barat yang dipersembahkan oleh Muli Mekhanai Paksi Pak Skala Brak, dilanjutkan tampilan live music,” katanya.

Kemudian pada 20 Oktober dan tanggal 21 kembali lagi Muli Mekhanai Paksi Pak Skala Brak menampilkan budaya khas daerahnya. Tanggal 22 akan ditampilkan budaya dari Sanggar Stiwang Lambar. Selanjutnya tampilan live music pada tanggal 23 dan tanggal 24-26 akan tampil lagi Muli Mekhanai Paksi Pak Skala Brak dengan membawa budaya khas Lambar. Terakhir, penutupan Lampung Fair 2018 dengan hiburan live music.

Burlianto menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk turut memeriahkan perhelatan Lampung Fair terlebih di anjungan Kabupaten Lampung Barat.

“Banyak sekali adat dan budaya asli Lampung yang masih terus di lestarikan di Bumi Skala Brak yang merupakan asal muasal Suku Lampung. Di samping budaya, banyak potensi pariwisata yang menarik dan wajib di kunjungi di Kabupaten Lampung Barat “Mari ajak orang terdekat anda untuk mengunjungi Anjungan Lambar sebagai sarana edukasi sekaligus hiburan bersama keluarga,” harapnya.  (Jul)