Kembali Terpilih, Supriyono Janji Kerja Ikhlas

PRINGSEWU – Kembali mencalonkan diri untuk melanjutkan memimpin Pekon Karangsari Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu Supriyono incumbent nomor urut 3 berhasil mengalahkan tiga rivalnya dalam ajang pemilihan kepala pekon (Pilkakon). Pemungutan suara berlangsung di balai pekon setempat,Rabu (10/10).

Pekon Karangsari dalam kegiatan Pilkakon Serentak kabupaten Pringsewu ini dari dimulainya tahapan hingga hari pencoblosan berjalan dengan aman dan kondusif. Dapat dilihat juga dari antusiasnya warga masyarakat yang berbondong bondong mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan hak suaranya.

Untuk Pekon Karangsari sendiri ada 4 kandidat calon kakon yang maju yaitu Sugito nomor urut 1 dengan perolehan 394 suara, Wintari nomor urut 2 memperoleh 191 suara, Supriyono (incumbent) nomor urut 3 dengan perolehan 867 suara dan Maryati memperoleh 739 suara.

Dalam perhitungan tersebut sempat terjadi kejar kejaran perolehan suara antara Maryati dan Supriyono, hingga akhirnya Supriyono lebih unggul memperoleh suara.

Untuk itu berdasarkan hasil dari perhitungan suara Supriyono memperoleh suara terbanyak kembali akan melanjutkan kepemimpinannya masa jabatan 6 tahun ke depan untuk Pekon Karangsari.

Pada awak media Supriyono menyampaikan rasa terimakasih, haru dan bangga atas partisipasi para warga serta panitia.

“Saya sangat berterimakasih pada semua yang telah terlibat dalam proses pilkakon ini dari awal tahapan hingga pencoblosan dapat berjalan aman dan kondusif. Tentu ini atas kerjasama kita semua dari warga, panitia, Pemkab Pringsewu anggota Polres Tanggamus, anggota personil TNI Kodim 0424 Tanggamus yang telah bekerjasama sukseskan pelaksanaan pilkakon ini. Semoga kemenangan ini adalah kemenangan seluruh warga pekon Karangsari, Insya Allah saya bersama warga akan bekerja ikhlas melanjutkan pembangunan untuk kesejahteraan warga yang lebih baik lagi kedepan,” pungkas Supriyono.

Untuk diketahui Kabupaten Pringsewu melaksanakan Pemilihan Kepala Pekon serentak diikuti 59 Pekon yang ada di sembilan Kecamatan se-Kabupaten Pringsewu.

59 pekon tersebut berdasarkan SK Bupati Pringsewu No.B/363/KPTS/U.02/2018, ada sejumlah pekon di Kabupaten Pringsewu yang akan menyelenggarakan pemilihan kepala pekon pada tanggal 10 Oktober 2018 tersebar di Kecamatan Pringsewu 2 pekon, Gadingrejo 6 pekon, Ambarawa 4 pekon, Pardasuka 6 pekon, Pagelaran 13 pekon, Banyumas 6 pekon, Adiluwih 7 pekon, Sukoharjo 9 pekon, dan Pagelaran Utara 6 pekon. (Adic)