Jalan Kedondong Milik Provinsi Rusak, Warga Minta Bupati Bergerak

PESAWARAN – Masyarakat di Kecamatan Kedondong mengeluhkan jalan raya yang rusak belum juga diperbaiki oleh pemerintah provinsi.

“Jalan itu rusak parah tapi belum juga diperbaiki oleh provinsi,” kata tokoh masyarakat Kecamatan Kedondong, Rama Diansyah SH,MH, Selasa (23/10).

Warga berharap jalan segera diperbaiki mengingat kerusakan jalan sepanjang tiga kilometer itu sangat menganggu aktivitas masyarakat setempat.

“Jalan ini banyak dipergunakan, baik anak sekolah maupun masyarakat yang kular-kilir. Bagaimana kalau jalan rusak seperti ini tidak ada perdulian Pemerintah Pesawaran untuk merekomendasikan ke pihak provinsi untuk memperbaiki jalan yang rusak ini. Apa harus dilihatin saja,” ujarnya.

Selain itu, jalan ini jalan satu satunya untuk melintas kendaraan, khususnya dari Kecamatan Pardasuka Pringsewu, dan dari arah Bandar Lampung ke arah Kecamatan Pardasuka.

“Ini merupakan jalan satu-satunya kendaraan dari arah kabupaten Pringsewu dan dari arah Bandar Lampung,” kata dia

Menurutnya fungsi jalan ini sebagai fungsi utama bagi masyarakat. “Kalau ini jalan sudah kaya kubangan kerbau. Apalagi sekarang sudah musim penghujan,” paparnya.

Diharapkan agar Pemerintah Pesawaran kususnya Bupati Dendi Romadhona agar dapat cepat menindaklanjuti permintaan masyarakat agar jalan rusak dapat diperbaiki. (don)