HUT Adyhyaksa ke -58 di Lambar, Penegakkan Hukum Jangan Pandang Bulu

LAMPUNG BARAT – Kapolres Lampung Barat (Lambar) AKBP Tri Suhartanto memimpin upacara peringatan hari Adhyaksa ke 58, Senin (23/7). Ia juga datang membawa pasukan Sabhara, Lalu Lintas, Reskrim serta Reserse Narkoba.

Upacara HUT Korps Adhiyaksa itu sendiri diperingati di halaman Kantor Kejaksaan Negri Lambar Jl. Raden Intan Kel. Way Mengaku Kec.Balik Bukit Kab.Lampung Barat Upacara dalam memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT ) Adhyaksa ke 58 tahun 2018.

Tampak yang hadir Bupati Lambar Parosil Mabsus, Wakil Bupati Mad Hasnurin, Forkopimda. Kemudian pegawai Kejaksaan Negeri; KBO Lantas Iptu Samsul B; Kanit Tipikor Iptu Ono Karyono;  Ketua Bhayangkari Ny.Tri Suhartanto.

Kajari Lambar, M Mansur, dalam sambutannya mengatakan bahwa penegakan hukum di Indonesia masih rawan dipengaruhi oleh berbagai dinamika yang terjadi di bidang politik, ekonomi, maupun keamanan.

“Dinamika perubahan peraturan dan perundangan juga menjadi kendala yang dihadapi aparat kejaksaan saat ini,” ungkapnya.

Untuk menghadapi itu semua, jaksa dituntut untuk tetap menunjukkan profesionalitas dan bekerja secara proporsional. “Kepada seluruh jajaran Kejaksaan untuk memahami secara benar bahwa penegak hukum memiliki kewajiban untuk memberikan keadilan tanpa pandang bulu,” himbaunya.

Selain itu, kata Mansur, mengawal pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat. Dan para pejabat di Kejaksaan tidak harus berpuas diri, jangan berhenti, tetap harus berbuat, mencurahkan segenap perhatian, pikiran dan tenaganya untuk kepentingan bangsa.

“Alhamdulillah kita ikut bangga dan bersyukur dapat mengikuti upacara hari Adhyaksa ke 58 dengan saudara saudara kita Kejaksaan Negeri Lambar. Dirgahayu Hari Adhyaksa ke-58 Semoga Kejaksaan Negeri Lambar semakin jaya,” harapnya. (Jul)