DPRD Gelar Paripurna Rekomendasi LKPj Bupati Lamsel

KALIANDA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka penyampaian rekomendasi DPRD Lampung Selatan atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Lampung Selatan tahun anggaran 2017.

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Rosyadi, SH, MH didampingi Wakilnya Supriyanto Hutagalung, Fahrurrozi, dan Roslina berlangsung di ruang sidang DPRD setempat, Rabu (18/04).

Hadir Bupati Lampung Selatan DR. H. Zainufin Haan, M.Hum, Fokorpimda Lampung Selatan, Sekretaris Daerah beserta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat se-Kabupaten Lampung Selatan.

DPRD Lampung Selatan melalui juru bicaranya, M. Syaiful Anwar menyampaikan beberapa rekomendasi, saran, dan masukan serta catatan-catatan strategis untuk perbaikan atau penyempurnaan penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan.

Secara garis besar pihak DPRD Lampung Selatan mengapresiasi atas kinerja eksekutif dalam melakukan perubahan dan terobosan guna mewujudkan Kabupaten Lampung Selatan kearah yang lebih baik.

Namun demikian, politikus Fraksi Gerindra ini juga memberikan sejumlah catatan, diantaranya dalam penyelenggaraannya, anggaran tahun 2017 dirasa masih dilaksanakan dalam tataran yang sangat normatif dan belum inovatif.

“Berbagai prestasi dan peningkatan kinerja yang telah dicapai selama ini perlu dipertahankan. Ke depan, juga perlu ditingkatkan problem di birokratisasi dan kekurangan terhadap pelayanan publik perlu dilakukan perubahan untuk perbaikan kedepan,” imbuh Syaiful.

Menanggapi rekomendasi yang disampaikan DPRD Lampung Selatan, Bupati Lampung Zainudin Hasan mengaku rekomendasi itu yang diinginkan. Dia merasa, rekomendasi itu merupakan catatan-catatan yang paling sempurna selama paripurna.

“Hampir 99% ini sama. Ini menunjukkan bahwa anggota DPRD memang betul-betul bekerja, melihat, dan meyikapi dengan seksama. Dan perlu diketahui seluruh OPD, bahwa yang mendapat teguran bukanlah OPD tetapi bupati bersama wakilnya,” ujar Zainudin.

Untuk itu, Zainudin pun berharap agar setiap OPD bisa memahami setiap kebijakan yang ia terapkan. Hal itu katanya, semata untuk perbaikan pembangunan Lampung Selatan guna mencapai visi misi yang pernah disampaikan dalam kampanye beberapa waktu lalu.

“Yakinlah, pasangan Zainudin-Nanang ini semata-mata bekerja bagaimana untuk membuat Lampung Selatan ini menjadi baik, berdaya saing, berakhlak mulia, dan pada akhirnya mampu mandiri,” katanya. (Adv)