Di Tanah Suci, Jemaah Berdoa Untuk Kemakmuran Tulangbawang

MEDINAH – Pada hari kedua jama’ah umroh asal Kabupaten Tulangbawang, yang melaksanakan salah satu diantara 25 program unggulan Pemerintahan Bupati Tulangbawang Hj. Winarti,SE.,MH melanjutkan perjalanan mereka di tanah suci, Senin (3/12/2018).

Kegiatan mereka diawali dengan sholat subuh di Masjid Nabawi. Lalu melakukan perjalanan ke Masjid Quba yang merupakan masjid pertama yang dibangun oleh Rasulullah Muhammad SAW setelah beliau hijrah dari Mekah, disana para jamaah melakukan sholat sunah.

Kemudian perjalanan dilanjutkan ke Jabal Uhud yang merupakan tempat terjadinya peperangan dimana Paman Rasulullah, yaitu Hamzah beserta 70 orang dari kaum muslimin gugur sebagai syahid. Pertempuran tersebut terjadi 2 tahun 9 bulan dan 7 hari setelah peristiwa Hijrah Nabi ke Madinah.

Selang dari itu perjalan suci ini diakhiri dengan kembali ke Masjid Nabawi untuk Sholat Dzuhur dan besok jama’ah akan bergeser ke Mekah.

Para jama’ah yang melakukan perjalan suci ini menyampaikan ucapan terima kasih atas dikirimnya mereka untuk berangkat umroh.

“Doa kami untuk Tulangbawang. Semoga Tulangbawang semakin maju dan sejahtera, dan do’a kami untuk Bunda Winarti dan keluarga, semoga selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT,” ucap Fauzi salah satu jamaah yang diamini para jama’ah lainnya.

“Ya Allah Ya Robb, di Masjid Nabawi yang Agung ini kami memohon kepada Mu Ya Allah, berikanlah kemudahan dan kesehatan kepada Bupati kami Hj. Winarti SE MH dalam memimpin Kabupaten Tulangbawang dan juga kepada seluruh ASN yang ada di Tulangbawang,  semoga 25 program unggulan Pemkab Tulangbawang dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan dan seluruh masyarakat Tulangbawang dapat menikmati hasilnya. Aminn,” demikian do’a para jama’ah.

Sementara, Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulangbawang, berpesan kepada para Duta Say Bumi Nengah Nyappur untuk dapat terus menjaga gotong royong dan kekompakan juga stamina Karena perjalanan masih lama.

“Beribadahlah yang khusuk, jaga nama baik Tulangbawang, saling menjaga satu sama lain, terimakasih atas do’a kalian para jama’ah yang berharap agar Tulangbawang semakin maju dan sejahtera,” tutur Bunda. (zai)