Camping Ground Puncak Selapan Perdana Dibuka 25 Desember 2018

PARDASUKA – Pada 11 Desember 2018,  Tim Ahli Pariwisata Yayasan Desapolitan Indonesia (Desindo) yang terdiri dari Kreator Wisata Yodistara Nugraha, Waketum Dedi Rokhman dan Sekum Ahmad Muslimin tiba di Pekon Selapan, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu.

Tim Desindo datang dalam rangka  pendampingan dan kreasi konsep wisata desa.

Yodistara sang kreator langsung membentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang terdiri dari 40 pemuda/i Pekon Selapan. Kemudian tim melakukan pendataan dan membidik potensi wisata desa yang  berkelanjutan.

Adapun potensi yang ada, sbb:
~Puncak selapan berselimut kabut untuk camping ground and wisata trail.
~Air terjun yang ada di 5 lokasi berbeda.
~Sungai Way Campang untuk body rafting dan arum jeram.
~Sumber mata air 11PH s/d 15PH.
~Goa Kembar
~Lembah dan panorama alam pegunungan.

Dari sekian banyak potensi wisata yang ada maka diputuskan yang menjadi unggulan adalah Camping Ground Puncak Selapan yang perdana akan di buka pada 25 Desember 2018.

Kadis dan Sekdis PMD Pringsewu Ibu Lasmini dan bapak Ivan, Camat Pardasuka Titi Puji Lestari, Kepala pekon selapan Maryono, Babinkamtibmas Pardasuka Bripka Neri AF, direktur BUMDes Berkah Jaya dan Ketua karang taruna Pekon Selapan juga hadir. Kegiatan ini merupakan lanjutan program inovasi desa – replikasi inovasi yang telah berlangsung.
Harapannya dengan terwujudnya wisata desa maka Pekon Selapan dari tidak berdaya bertransisi jadi berdaya, mandiri, kreatif dan inovatif. (red)