Bus Rombongan Haji Asal Tuba Tabrakan Beruntun

BANDAR LAMPUNG– Musibah menimpa rombongan jemaah haji Tulangbawang. Kemarin (26/9), bus yang mereka tumpangi mengalami tabrakan beruntun di KM 19-20, Desa Natar, Lampung Selatan. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Peristiwa naas ini bermula ketika rombongan jemaah haji yang menggunakan tiga bus berjalan beriringan dari Wisma Haji Bandar Lampung menuju asal daerahnya. Tanpa diduga, bus yang paling depan tergelincir ke kiri jalan dan kemudian bablas menabrak pohon di bahu jalan. Karena kejadian begitu cepat, dua bus di belakangnya tidak bisa mengelak sehingga terjadi tabrakan beruntun.

Akibatnya, bus mengalami kerusakan di bagian depan. Sedangkan korban luka akibat kena pecahan kaca yang diketahui berjumlah tiga orang dibawa ke Rumah Sakit Medika Natar dan sejauh ini sudah diperbolehkan pulang.

Sekitar pukul 08.20, dua bus masih berada di lokasi kejadian, sedangkan satu bus sudah dievakuasi. Warga dan pengguna jalan banyak di lokasi menyaksikan dua bus yang hendak dievakuasi. (lpc)