Heru Silaturahmi Bersama Forkopimda Lampung

BANDAR LAMPUNG – KEPALA Badan Narkotika Nasional Komjen Heru Winarko bersilaturahmi dengan Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno dan sejumlah pejabat di jajaran Forkopimda (Forum Kordinasi Pimpinan Daerah) di Hotel Novotel Bandar Lampung, Selasa (24/4/2018).

Kunjungan Heru Winarko dijadwalkan berlangsung selama dua hari. Pada hari pertama telah mengunjungi Universitas Bandar Lampung (UBL) dan Loka Rehabilitasi BNN Kalianda, Lampung Selatan.

Pada hari kedua, Rabu (25/4/2018), diagendakan melaksanakan kegiatan Salam Pagi di GOR Saburai dan dilanjutkan Dialog Interaktif di Ruang Abung, Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung.

“Sungguh merupakan kebahagiaan dan kehormatan bagi saya dan jajaran Pemprov Lampung dapat bertemu dan bersilaturahmi dengan Kepala BNN RI,” ujar Didik Suprayitno.

Heru Winarko bukan nama asing bagi masyarakat Lampung karena pernah menjabat sebagai Kapolda Lampung periode 2012-2015.

“Melalui kesempatan yang baik ini, saya mengharapkan dukungan dari bapak untuk bersama-sama memerangi dan memberantas peredaran Narkoba di Provinsi Lampung yang kita cintai ini,” kata Didik.

Heru Winarko menjelaskan, Narkoba dalam perkembangannya cukup signifikan karena kini sudah memasuki wilayah pedesaan.

“Ini kalau kita biarkan, tidak tahu seperti apa Lampung ke depannya. Ini tanggung jawab kita semua selaku pemangku kepentingan,” ujar Heru.

Untuk itu, Heru menekankan adanya sosialisasi ke desa-desa sebagai upaya dalam memerangi bahaya Narkoba.

“Bagaimana desa kita harus bersih dari narkotika, mulai dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas, harus ada program-program di desa tentang masalah Narkoba. Desa harus difokuskan agar lingkungan bersih dari Narkoba,” kata Heru Winarko. (net)