Arinal dan Golkar Janji Kawal Masyarakat Waydadi Hingga Dapatkan Sertifikat Tanah

BANDAR LAMPUNG – Fraksi Partai Golkar Provinsi Lampung menjadi satu-satunya fraksi di DPRD Provinsi Lampung yang keukeh menolak jika lahan di Kelurahan Waydadi, Waydadi Baru dan Korpri Jaya dijadikan sumber pendapatan Pemerintah Daerah dalam APBD yang lalu.

Begitu diungkapkan  Ketua Fraksi Partai Golkar Lampung H. Tony Eka Candra saat memberi sambutan dalam acara silaturahmi dengan Kelompok Masyarakat Sadar Tertib Tanah (Pokmas ST 2) dan ratusan masyarakat tiga kelurahan tersebut,di Lapangan Waydadi, Minggu (24/3) sore.

Meski sempat turun hujan, namun antusias ratusan masyarakat tak surut untuk tetap menghadiri dan menunggu komitmen dan kejelasan terkait tanah yang mereka huni selama puluhan tahun tersebut.

Dalam arahannya, Tony mengacungkan jempol kepada Pokmas ST2 yang selama ini telah berjuang dengan luar biasa.

“Pengurus Pokmas ST2 sudah beberapa kali silarurahmi dengan Pak Arinal selaku Gubernur Lampung terpilih, dan juga tentunya Fraksi Golkar Lampung. Dan untuk mendukung perjuangan masyarakat Waydadi, Waydadi Baru dan Korpri Jaya ini, Fraksi Golkar selaku perpanjangan Partai Golkar Provinsi Lampung, berkomitmen untuk terus mengawal perjuangan bapak-bapak ibu sekalian untuk mendapatkan haknya yakni sertifikat lahan,” kata Tony diiringi riuh tepuk tangan dari ratusan masyarakat yang hadir.

Menurutnya, ini komitmen Partai Golkar, dan termasuk dalam empat program pro rakyat yang menjadi Tagline utama Partai Golkar yakni sembako murah, ketersediaan lapangan kerja, tersedianya perumahan murah yang terjangkau untuk rakyat dan revolusi industri 4.0.

“Persoalan Waydadi tak lepas dari kebijakan Pemerintah Daerah, dalam hal ini Gubernur. Maka, ketika Pak Arinal Djunaidi memimpin Lampung ke depan, beliau bersama-sama Partai Golkar dan tentunya Fraksi Golkar Lampung, berkomitmen akan menyelesaikan lahan Waydadi dengan baik. Namun, prosesnya akan kita ikuti terus sebagaimana diatur dalam UUD 1945 Pasal 3,” jelas Ketua FKPPI Lampung ini.

Sudah sewajarnya, kata dia. Sebab, salah satu tugas Pemerintah yakni menyiapkan fasilitas bagi rakyatnya. “Ini sudah punya lahan, sudah punya rumah, tetapi kenapa tidak dikeluarkan sertifikatnya,” katanya.

Lanjut Tony, komitmen Gubernur Lampung terpilih, Arinal Djunaidi juga tegak lurus dengan Komitmen Presiden RI Jokowi.

“Salah satu program Pak Jokowi yakni membagikan sertifikat-sertifikat lahan untuk rakyatnya. Kita doakan sama-sama agar sertifikat itu bisa segera sampai ke sini,” ujarnya, diamini masyarakat yang hadir.

Oleh karena itu, tambah dia, Gunernur tepilih dan Fraksi Partai Golkar berjanji tidak akan bergeser seujung rambutpun dalam mengawal masyarakat tiga kelurahan ini sampai mendapatkan haknya, yaitu sertifikat tanah.

Diketahui, hadir juga dalam acara tersebut, Wakil Ketua Partai Golkar Lampung yang juga merupakan Korwil Partai Golkar di Bandarlampung Abi Hasan Muan, Wakil Ketua Golkar Lampung Rycko Menoza, Putra Gubernur Lampung terpilih (Arinal Djunaidi), Ispansyah, serta ratusan masyarakat di tiga kelurahan. (Kwc)