Alzier Fokuskan PKB-PAN-PPP

BANDARLAMPUNG – Calon Gubernur Lampung, M. Alzier Dianis Thabranie, S.E., S.H., mengaku sedang memfokuskan diri pada tiga partai untuk mengusungnya nanti. Ketiga partai tersebut adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Meski begitu saya juga masih menunggu perkembangan dari PDI Perjuangan. Saya masih optimis bakal diusung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Sukarno Putri. Namun demikian alternatif lainnya sudah saya siapkan. Saya juga sedang fokus ke tiga partai yakni PKB, PAN dan PPP,” terang Alzier, kemarin.

Karenanya berbagai loby dan pendekatan kini terus dirinya intensifkan dengan tokoh-tokoh partai tersebut. “Mudah-mudahan semua berjalan lancar,” tegasnya.

Untuk diketahui sebelumnya, Alzier telah mendaftar di beberapa partai. Antara lain PDI Perjuangan, PAN dan PPP. M. Alzier yang juga tercatat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) DPD Partai Golkar Provinsi Lampung ini sendiri baru-baru ini mengaku telah bersilaturahmi dengan Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar, Setya Novanto (Setnov). Tujuannya untuk memberi tahu dan meminta izin terkait pencalonannya sebagai Gubernur Lampung dalam pemilihan gubernur (pilgub) 2018 mendatang.

Lantas apa respon Seknov ? Dipaparkan Alzier, Ketua Umum
(Setnov, red), pada intinya mempersilakan siapapun kader Partai Golkar untuk maju sebagai calon gubernur atau wakil gubernur. Ketua umum mempersilakan siapapun kader partai untuk melakukan sosialisasi di tengah masyarakat. Sementara mengenai kepastian siapa calon yang bakal diusung, nantinya ada beberapa indikator yang menjadi penilaian oleh Tim Pilkada Pusat DPP Partai Golkar. Salahsatunya hasil survei oleh lembaga independen.(red)