KETIBUNG – Terjawab sudah siapa yang menjadi dalang pembunuhan Nurlela (16), siswi SMA yang tewas dengan tusukan senjata tajam hingga menembus punggungnya.

Ternyata, warga Dusun Kupangcurup, Desa Tanjungratu, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan (Lamsel) ini tewas dihabisi oleh Fariyon alias Iyon (20), pemuda yang juga ditemukan mandi darah dengan usus terburai di samping jenazah korban.

Iyon merupakan mantan pacar korban. Dan motif pembunuhan dipicu oleh rasa cemburu. Ia tak terima dengan korban yang belakangan memiliki pacar baru. Pelaku meminta korban memutuskan pacar barunya, namun korban menolak.

Iyon yang merupakan warga Dusun Kupangcurup, Desa Tanjungratu mendatangi korban usai pulang sekolah. Diam-diam dia membawa sebilah pisau di pinggang.

“Sebelum ditusuk, keduanya sempat cekcok mulut. Lalu, pelaku menghujamkan senjata tajam jenis pisau ke perut dan dada korban, hingga menembus punggung,” urai Kapolsek Ketibung AKP Deprison.

Kata Kapolsek, setelah dua kali melakukan penusukan, pisau yang digunakan pelaku ternyata bengkok. Tapi karena sudah terlanjur dirasuki cemburu yang berlebihan, ia berjanjak ke dapur dan mengambil pisau. Dengan pisau itu, ia kembali menusukkannya ke tubuh korban.

“Setelah melihat korban tergeletak mandi darah, pelaku lalu menusukan pisau itu ke perutnya sendiri. Juga menyayat urat nadi di lengan sebelah kiri. Ia mencoba bunuh diri,” jelasnya.

Tapi pelaku belum mati. Ia selamat berkat pertolongan cepat medis. Ia kini masih dirawat di Rumah Sakit Abdoel Moeloek Bandar Lampung.

“Ia ditetapkan sebagai tersangka. Dijerat pasal Pasal 340 KUH Pidana tentang tindak pidana pembunuhan berencana,” pungkas Kapolsek. (lpc)