OTT KPK di Lamsel Diduga Terkait Proyek Infrastruktur

BANDAR LAMPUNG – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap sejumlah orang di Lampung Selatan (Lamsel). Dari OTT ini, salah satunya Bupati Lamsel, Zainuddin Hasan.

“Diamankan 7 orang yang terdiri dari unsur Kepala Daerah/Bupati, anggota DPRD, swasta dan pihak lain yang terkait,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo, dilansir cnnindonesia.com,

Agus mengatakan, para pihak yang ditangkap diduga terlibat transaksi suap.
“Kami melakukan crosscheck terhadap informasi yang dilaporkan oleh masyarakat tentang adanya dugaan transaksi,” jelasnya.

Agus mengatakan dari OTT itu Tim Satgas KPK mengamankan uang Rp700 juta yang diduga bagian dari suap. Agus menjelaskan suap diduga kuat terkait proyek infrastruktur di Kabupaten Lampung Selatan.

“Tim mengamankan uang Rp700 juta dalam pecahan Rp100rb dan Rp50rb. Diduga terkait proyek infrastruktur,” ujar Agus.

Selain Bupati Lamsel, KPK dikabarkan sedang melakukan pemeriksaan terhadap lima orang. Mereka adalah Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Lamsel Thomas Amriko, Kadis PU Anjar Asmara, Ketua Fraksi PAN DPRD Lampung Agus Bhakti Nugroho dan Gilang Ramadhan selaku calon anggota DPRD provinsi tersebut.

Hingga pagi ini, pemeriksaan terhadap lima orang tersebut berlangsung di Direktorat Kriminal Khusus Polda Lampung. Sejumlah awak media pun masih menunggu pemeriksaan di depan Mapolda Lampung, karena belum diperkenankan masuk. (red)