Polisi Mesuji dan TNI kembali Berjibaku Padamkan Api

MESUJI – Mengantisipasi Karhutlah (Kebakaran Hutan dan Lahan), 50 Personil gabungan Polres Mesuji dan Koramil Simpang Pematang berjibaku memadamkan api di areal Perkebunan PT. LIV / PT. BSMI Kecamatan Tanjung Raya.

Kebakaran perkebunan sawit tersebut terjadi pukul 09.47 WIB mengakibatkan sekitar 10 hektar lahan dilalap si jago merah. Dengan alat seadanya dengan dibantu juga alat pemadam Perusahaan, Polri dan TNI akhirnya berhasil memadamkan dan memutuskan seluruh api sehingga tidak meluas.

“Iya benar, hari ini Giat Patroli Gabungan Polres Mesuji dan Koramil memadamkan api di BSMI, bertujuan guna mengantisipasi Karhutlah (Kebakaran Hutan dan Lahan), serta menciptakan situasi yang Aman, Damai dan Sejuk diwilayah hukum Polres Mesuji,” ungkap Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo, Minggu (22/9/2019).

Kemudian, Kapolres menjelaskan, bahwa kasus kebakaran hutan menjadi perhatian kita semua, semua kalangan diharap ikut andil dalam permasalahan kebakaran.

“Kebakaran menjadi perhatian kita semua, seluruh pihak dan seluruh kalangan. Setidaknya memberikan informasi kebakaran, tidak membakar hutan, serta tidak membuang putung rokok sembarangan saat musim kemarau panjang saat ini, Dengan kehadiran Anggota Polri dan TNI ditengah-tengah Masyarakat, situasi Kamtibmas menjadi Aman dan Kondusif. Kemudian bila ada masyarakat melihat seseorang atau kelompok yang sengaja membakar hutan atau lahan segera melaporkan ke kami, kami tidak akan segan-segan menindak tegas pelaku,” tegasnya. (red)