Parosil : Momentum Pengajian Akbar Sekaligus Tampung Aspirasi Masyarakat

LAMPUNG BARAT – Bupati H. Parosil Mabsus menghadiri pengajian akbar dalam rangka tahun baru hijriah di Masjid Nurul Iman Kecamatan Sekincau. Dalam kesempatan ini Bupati menyerahkan santunan kepada anak yatim, serta siraman rohani disampaikan oleh Kiyai Muhammad Yusuf.

Pengajian harus terus ditingkatkan agar kita dapat terus mendengar aspirasi masyarakat demi pembangunan Lampung Barat ini. Selain itu sebagai sarana introspeksi dan evaluasi diri di tahun sebelumnya dalam peningkatan ketaqwaan kepada Allah jika sudah baik.

“Mari pertahankan tetapi jika belum baik, mari kita tingkatkan di bulan Muharam seperti ini kita disunnahkan menyantuni anak yatim, karena do’a anak yatim itu tidak ada batasnya dan langsung di ijabah Allah SWT,” ungkap Parosil.

“Kemudian, dengan adanya silaturahmi seperti ini kita dapat tingkatkan persatuan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika, karena di pengajian itu banyak masyarakat dari berbagai kalangan maka koordinasi antar pemerintah dan masyarakat akan semakin baik, sehingga sinergitas terjalin dengan lancar.  Jika itu sudah berjalan maka persatuan dan kesatuan di Lambar akan tetap terjaga.

“Terkait program pemerintah Lampung Barat dalam bidang apapun untuk masyarakat dalam bentuk usulan dan harapan kepada Pemkab dapat disampaikan kepada peratin, LHP, camat agar dapat dikaji dan kami pelajari untuk kami laksanakan di masing-masing pekon atau kecamatan,” ungkapnya.  (Jul)