Pemerintah Bakal Kucurkan Dana Kelurahan, Parosil Harapkan Peningkatan Insentif Kaling

LAMPUNG BARAT – “Hari ini, apa yang menjadi harapan para lurah selama ini akan tercapai. Sudah ada perhatian dari pemerintah meskipun tidak sebesar dana desa.”

Begitu kata Bupati Lampung Barat (Lambar), Parosil Mabsus saat launching dana kelurahan dan pemberian insenfif bagi para kader Posyandu di lima Kelurahan di Kabupaten Lampung Barat, bertempat di terminal Sekincau Kecamatan Sekincau, Kamis (11/04).

Parosil menjelaskan, dana kelurahan bukan saja untuk bidang infrastruktur tapi bidang pemberdayaan lainnya. Dia berharap tahun pertama ini dana kelurahan lebih banyak ke arah pemberdayaan.

Parosil juga meminta Dinas terkait untuk menaikkan insentif bagi para kepala lingkungan (Kaling) yang ada di kelurahan.

“Dengan diterimanya dana kelurahan, harus diimbangi juga dengan kenaikan insentif para kepala lingkungan , agar kedepannya mereka bisa lebih meningkatkan kinerjanya,” harapnya.

Sekedar untuk diketahui, tahun ini pemerintah mengucurkan dana untuk kelurahan. Untuk Kabupaten Lampung Barat ada lima kelurahan yang menerima dana tersebut dengan dana mencapai kurang lebih 5 milliar.
Dari lima kelurahan, Kelurahan Way Mengaku menerima dana kelurahan terbesar di banding kelurahan lainnya, Kelurahan Pasar Liwa, Kelurahan Sekincau, Kelurahan Fajar Bulan dan Kelurahan Tugu Sari.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Asisten 1 Bidang Kesra Wasisno Sembiring, Danramil Sekincau, Kapolsek Sekincau, para Kepala OPD , para Kabag, para Camat, Pokmas, Lima orang Lurah dari lima Kelurahan, kader posyandu dari lima kelurahan beserta undangan lainnya. (Jul)