Mau Lebaran tapi Jalan Masih Berlubang dan Membahayakan Pengendara

TUBA BARAT – Ruas jalan ibukota Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) tepatnya perbatasan Panaragan dan Tiyuh Berbes yang juga masih bagian dari warga Tiyuh panaragan nampak luput dari pantauan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) setempat.

Faktanya, masih banyak ruas jalan yang berlubang bak kubangan kerbau dengan diameter lubang yang cukup lebar sehingga  mengakibatkan banyak pengendara terjebak. Mirisnya, tak lagi akan memasuki musim mudik Lebaran.

Banyaknya lubang yang menganga di ruas jalan Berbes tepatnya di sepanjang jalan depan rumah warga, salah satunya rumah Pak Anton Bin Sumas (30).

“Kalau di depan rumah saya sering terjadi kecelakaan. Kalau saya hitung sudah tujuh kali terjadi kecelakaan, bahkan menelan korban jiwa. Bukan kami membiarkan lubang – lubang tersebut begitu saja, kami warga sekitar sudah berupaya mencegah terjadinya lakalantas dengan cara menutupi lubang dengan tanah. Bahkan kami bergotong royong untuk sekedar menyemen lubang dengan batu dan pasir seadanya. Ya, masih saja rusak. Seharusnya Dinas PU peka akan hal ini jangan menunggu sampai rusak parah bahkan menimbulkan korban jiwa,” jelasnya. (Jazuli)