Kunker ke Gedung Meneng, Winarti Dicurhati Listrik yang Tak Kunjung Hadir

TULANGBAWANG – Bupati Tulangbawang Bunda Hj. Winarti SE MH kembali melanjutkan kunjungannya ke Kampung-kampung. Kali ini kunjungan dilakukan ke Kecamatan Gedung Meneng, Kamis (28/02/2019).

Pada kegiatan ini, terbagi menjadi dua titik, pertama di Kampung Gunung Tapa Ilir dan kedua di wilayah Indo Lampung, dengan memulai acara mengajak masyarakat senam Bergerak Melayani Warga (BMW), sebuah ajakan untuk memulai pekerjaan dengan jiwa dan jasmani yang sehat. Selain masyarakat, seluruh ASN yang hadir juga turut mengikuti senam.

Pada kali ini, dijelaskan bahwa bertepatan pada agenda perayaan semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tulangbawang ke-22, pada tanggal 20 Maret mendatang, akan dimeriahkan dengan adanya berbagai perlombaan, seperti lomba senam BMW, Lomba Kosidahan, Sepakbola dan lain-lain.

Dikesempatan tersebut, tokoh masyarakat Rian Rusdi, dalam curhatnya berharap adanya sambungan jaringan PLN untuk Kampung Gunung Tapa Ilir. “Karena lebih 30 tahun kampung ini berdiri tetapi masih gelap,” katanya.

Menyambut aspirasi rakyatnya, Bunda Winarti menuturkan bahwa dirinya juga turut ikut merasakan bagaimana getirnya hidup, mendidik anak dalam keadaan gelap.

“Tapi yakinlah Pemerintah tidak tidur. Presiden Jokowi berkomitmen untuk membangun Indonesia, begitu juga jaringan listrik PLN di Kecamatan Gedung Meneng. In Sya Allah tidak lama akan teraliri PLN, saya berjuang untuk itu,” ujar Bunda Winarti dengan terbata-bata menahan tangis.

“Saya bangga kepada warga di Kampung Gunung Tapa Ilir. Sejak jalan masuk tadi, sudah keren, jalan dan siring depan rumah semuanya bersih, semoga Kampung lain bisa seperti ini,” ujarnya.

Selanjutnya, Bunda Winarti juga mengarahkan, bahwa di bagian Protokol akan membagikan selebaran. Selebaran itu adalah sebagai laporan hasil atas kerja gotong royong semua dalam pembangunan Tulangbawang saat ini.

“Apa yang telah dilakukan dan dibangun bukan keberhasilan Winarti sendiri, tetapi hasil kerja kita semua. Ke depan kita komitmen untuk lebih ditingkatkan lagi,” tegasnya.

Lalu pada kunjungan ke dua di komplek PT. SIL, dihadapan 2.500 masyarakat yang terdiri dari karyawan, masyarakat dan unsur guru serta siswa, Bunda Winarti kembali mengajak bersenam BMW, sebagai simbol ajakan untuk selalu hidup sehat dengan rajin berolahraga.

“Saya ingin warga perusahaan juga merasakan, menikmati suasana HUT Tulangbawang ke 22 ini, semua juga merasakan apa yang telah dikerjakan dan menjadi program Pemerintah, 25 program Pemda Tulangbawang serta program Presiden Jokowi,” terang Bunda Winarti kepada masyarakat. (zai)