Kepala Balai Penyuluh Perkebunan Luka Parah Dibacok Dua OTK

LAMPUNG BARAT –  Asep Budiman (40) terluka parah. Warga Tri Budi Sukur Kecamatan Kebun Tebu yang juga diketahui sebagai Kepala Penyuluh Perkebunan (BPP) ini disabet golok oleh dua orang tak dikenal (OTK) sekitar pukul 04.00, Senin (9/7) kemarin.

Asep yang kini sedang menjalani perawatan di RS Handayani Kotabumi Lampung Utara, dikunjungi Bupati Lambar, Parosil Mabsus, Kamis (12/7) malam.

Dalam kunjungan tersebut bupati berpesan supaya berhati hati untuk menerima orang yang baru kita kenal apalagi berdalih untuk mencari pekerjaan.

“Kita selidiki dahulu asal-usulnya dan kita selidiki niatnya seperti apa. Kami berharap pelaku pembacokan dapat segera ditangkap dan diberi ganjaran yang setimpal,” katanya.

Kronologis bermula ketika Senin (9/7) sekira pukul 04.00 sore awalnya korban hendak pergi ke kebun, karena ada yang mengaku mau kerja di kebunnya. Tiba-tiba pulang dari kebun sudah dalam keadaan terluka akibat bacokan di bagian dada dan punggung.

Dalam keadaan terluka parah, korban memaksakan diri keluar dari kebunnya dengan menggunakan sepeda motor.

Melihat Asep dengan kondisi terluka, warga langsung melarikannya ke Puskesmas Kebun Tebu untuk mendapat pertolongan pertama. “Karena lukanya cukup parah, lalu korban dirujuk ke Rumah Sakit Kotabumi dengan menggunakan mobil Ambulance,” jelas salah seorang kerabatnya.   (Jul)