Dinilai Berbahaya, Warga Minta Pemkot Perbaiki Lubang di Jalan Pattimura

METRO – Dinilai membahayakan pengendara, warga meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Metro segera melakukan perbaikan terhadap Jl. Pattimura di Kecamatan Metro Utara yang banyak berlubang.

Dari pantauan media, Jum’at 19 April 2019 terlihat sejumlah lubang besar yang tergenang air menganga di sepanjang Jl. Pattimura perbatasan Kota.

Di batas Kota antara Metro dan Kabupaten Lampung Tengah misalnya, disana terlihat ruas jalan mulai mengelupas dan terangkat ke pembatas jalan, bahkan ada yang digenangi air.

Warga sekitar menilai, jalan yang belum lama di perbaiki tersebut telah mengalami kerusakan dan sering terjadi kecelakaan tepat di wilayah perbatasan.

“Iya saya juga heran, ini kan belum lama di bangun, tapi sudah rusak. Perasaan belum ada setahun dilapis tapi sudah begini. Apalagi sering pengendara terpeleset dan jatuh karena jalan yang berlubang itu tertutup air,” Kata Maryanto (47) warga setempat.

Selain itu, keluhan lain juga dirasakan pengendara. Mereka mengaku bahwa sering terjadi kecelakaan tunggal akibat dari rusaknya jalan.

“Saya sering lewat pas pulang kerja dari lampung tengah itu malam, dan beberapa kali melihat ada pengendara motor yang jatuh karena ban motornya terpeleset,” ujar Wahyu (26) pengendara motor asal Kec. Metro Timur.

Dirinya berharap akses utama penghubung Kota Metro dan Lampung Tengah itu mendapat perhatian serius dan segera diperbaiki.

“Ya harapannya supaya di perbaiki, karena pemerintah kan punya anggaran untuk pemeliharaan. Kalo begini saja harus menunggu tahun anggaran baru, ya harus kita pertanyakan kemana anggaran pemeliharaannya.? Mudah-mudahan ini segera menjadi perhatian Walikota dan segera diperbaiki,” tandasnya. (Arby)