Bupati Tuba Hadiri Indonesia Development Forum di Jakarta

TULANGBAWANG – Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, menghadiri Indonesia Development Forum (IDF) yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, di Jakarta Convention Center, Senin (22/07/2019).

Acara itu juga dihadiri Menteri Dalam Negeri, Menteri PU, Menkumham, Menteri Bappenas dan Duta Besar Australia untuk Indonesia serta para Gubernur dan Bupati/Walikota se-Indonesia ini. Sementara Bupati yang karib disapa Bunda Winarti itu hadir didampingi Kepala Bappeda-Litbang dan Kabag Protokol.

Pada pertemuan IDF yang telah berjalan selama 3 tahun dimulai sejak 2017 ini, dimanfaatkan oleh Bunda Winarti untuk melanjutkan perencanaan pembangunan yang berkelanjutan dan bersinergi dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi di kabupaten Tulangbawang.

Pada dasarnya, IDF bertujuan bertukar gagasan antara praktisi pembangunan di sektor publik, swasta dan nirlaba Pemerintah RI dan australia. IDF 2019 diselenggarakan dengan tema ‘mision possible’ memanfaatkan peluang pekerjaan masa depan untuk mendorong pertumbuhan inklusif, dengan melalui percepatan transformasi struktural, Reformasi sistem pendidikan dan pelatihan bekasi (TVET) untuk pekerjaan masa depan.

“Selain itu, menciptakan peluang kerja yang inklusif, memperbaiki iklim investasi untuk  penciptaan lapangan kerja, mengembangkan usaha mikro, kecil dan menengah yang berdaya saing global, membina para pelaku usaha sosial, mengembangkan talenta dan pasar lokal dan meningkatkan kualitas modal manusia,” papar Bunda Winarti. (Zai)