Anggota DPR dan Arinal Tinjau Lokasi Jembatan Gantung Way Sekampung

PRINGSEWU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI komisi V Ibnu Munzir bersama Gubernur Lampung terpilih priode 2019 -2024 Ir.H. Arinal Djunaidi mengunjungi calon lokasi rencana pembangunan proyek jembatan gantung Way Sekampung.

Pembangunan jembatan yang diperkirakan sepanjang 60 meter dan lebar 2 meter itu menghubungkan Pekon Kelaten, kecamatan Gading Rejo dan Pekon Sukoharjo IV, Kecamatan Sukoharjo kabupaten Pringsewu.

Tak hanya Arinal Djunaidi dan Ibnu Munzir yang hadir di lokasi tersebut. Nampak juga Wakil Bupati Pringsewu H.Fauzi, Wakil Ketua DPRD Pringsewu Sagang Nainggolan, Ketua Golkar Pringsewu Suherman, Kadis PU Pringsewu Andi Purwanto, Anton Subagiyo DPRD Pringsewu serta beberapa calon legislatif dan warga.

Di lokasi rencana pembangunan proyek jembatan tersebut Gubernur terpilih Arinal Djunaidi menyapa dan membaur pada warga yang ramai juga ikut di lokasi.

Usai peninjauan kepada awak media Arinal mengatakan,”Yang jelas kita membangun desa, kepedulian kita bagaimana supaya ini bisa lebih memudahkan sarana transportasi ringan. Ini merupakan salah satu prioritas. Mudah-mudahan ini menjadi prioritas kalau memungkinkan Insya Allah Januari sudah dipersiapkan pembangunannya dan dalam waktu dekat selesai,” pungkas Arinal.

Anggota DPR RI Komisi V Ibnu Munzir mengatakan,”Rencana proyek ini awalnya ketika kita membahas di RKA KL tahun 2019.Tiba-tiba ada usulan dari Lampung yang rupanya dibawa oleh ibu Giovani, salah satu caleg ini yang cukup baik kordinasinya ke pusat. Sebagai pimpinan komisi saya di tanya apakah ini dimungkinkan dibantu. Dan saya juga mengiyakan dan mendorong. Kemudian setelah saya rapat di pihak balai kemaren maka ini saya minta tinjau dikonkritkan, dan bila kita melihat dari kondisi dan kebutuhannya ini memang perlu dilaksanakan,” ujar Ibnu Munzir.

Wakil Bpati Pringsewu H.Fauzi dalam kesempatan itu pula menyampaikan harapannya kepada wakil ketua komisi V agar bisa membantu seperti yang pernah disampaikan oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi saat kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo beberapa waktu lalu di Kabupaten Pringsewu.

“Sewaktu Pak Jokowi datang ke Pringsewu kita meminta bantuan. Seperti yang disampaikan pak Bupati karena kita tidak melewati jalan tol, Pak Sujadi mengatakan saat itu meminta tol-tol kecil. Yang dimaksud tol kecil adalah jembatan.
Kalau proposal pada Presiden sudah kita titipkan, kalau bisa melalui komisi V ini kami berharap bisa membantunya,” ujar H.Fauzi, yang juga di amini oleh Andi Purwanto kadid PU Pringsewu. (Adic)