UKM KSR PMI Unila Buka Forum Grup WhatsApp Donor Darah, ini Linknya

BANDAR LAMPUNG- Menanggapi banyaknya permintaan kebutuhan darah di sekretariat, UKM KSR PMI Unit Unila membuka forum WhatsApps donor darah siaga, Rabu (27/2).

Forum WhatsApps ini bertujuan menjadi penghubung sesama pendonor yang telah terdaftar di donor darah siaga UKM KSR PMI Unit Unila. Forum ini berisikan pendonor sukarela yang siap melakukan donor darah ketika ada permintaan darah.

Dipilihnya aplikasi WhatsApp adalah untuk memudahkan berkomunikasi antar sesama pendonor.

Berikut ini link group what’s app yang bisa di akses :

Golongan darah A+  https://chat.whatsapp.com/EOfJnqpsnnLE1RTBbE2r9q

Golongan darah O+  https://chat.whatsapp.com/GpxBLIANGDy7PhhwN2wrv7

Golongan darah AB+ https://chat.whatsapp.com/KaDoE76G0735JaLFM2gKh1

Golongan darah B+ https://chat.whatsapp.com/GsavX3W9KM0Am6kArAHgAl

“Grup whatsApp ini dibuat dan dikelompokan berdasarkan golongan darah,” ujar Bela Sabrina Hadi selaku Kepala Divisi Unit Transfusi Darah UKM KSR PMI Unit Unila periode 2019.

Menurut Bela, permintaan kebutuhan darah di grup WhatsApp donor darah siaga akan dikoneksikan dengan database donor darah UKM KSR PMI Unit Unila.

“Kalau ada yang minta darah, kami akan sebar di grup ini. Kalau nihil, kami hubungi database yang ada di luar group,”. tutup Bela.

Selanjutnya, Ketua UKM KSR PMI Unit Unila Yogi Zandika mengatakan grup ini terbuka khusus untuk pendonor siaga yang telah terdaftar di database.

“Kami membuka kesempatan bagi teman-teman semua yang bersedia untuk bergabung, syarat dan aturan group akan kami diskusikan internal group,” tutup Yogi. (YG)