Pengurus DPC PDIP Keluhkan ‘Seretnya’ Dana Pilgub Herman-Sutono

BANDARLAMPUNG – Sejumlah pengurus DPC PDIP mengeluhkan minimnya sokongan dana dari pengurus pusat (DPP) dan pasangan calon (Paslon) Herman HN dan Sutono dalam Pilgub Lampung 2018 ini. Seretnya bantuan duit ini setidaknya diungkapkan oleh Ketua DPC PDIP Pesawaran M. Nasir.

Hal itu diungkapkan secara tak terduga M. Nasir dalam rapat koordinasi, konsolidasi dan sosialisasi DPD PDIP Provinsi Lampung yang digelar di Kantor DPC PDIP Kota Bandar lampung, Senin (2/4) kemarin. Sayangnya, curhat Nasir yang juga Ketua DPRD Pesawaran ini langsung di ‘cut’ oleh Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi, Idham Samawi.

Selain Idham Samawi, rapat itu dihadiri Ketua DPD PDIP Lampung Sudin, Calon Wakil Gubernur Ir. H. Sutono, MM, Sekretaris DPD PDIP Ningrum Gumay, Bendahara DPD juga Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal, diikuti pengurus DPC PDIP Bandarlampung dan DPC PDIP Kabupaten Pesawaran.

Dalam sesi dialog terkait persiapan Pilkada 2018, M. Nasir bermaksud menyampaikan keluhan dirinya dan pengurus PDIP Pesawaran menghadapi Pilgub.
Namun belum selesai berbicara, Idham Samawi langsung memotong pembicaraan Nasir. “Sudah sudah. Duduk kamu. Tidak usah dilanjutkan,” ketus Idham.

Menurut Idham, sebagai seorang Ketua DPC sekaligus DPRD Pesawaran, tidak pantas Nasir mengeluhkan hal itu di dalam forum terbuka. ”Kecuali di forum terbatas,” katanya.
Idham menjelaskan, seorang pemimpin di daerah tidak perlu banyak mengeluhkan kondisi dan bermalas-malasan mendukung jagoan yang diusung PDIP.

“Pemimpin itu harus mampu menggeliat, bukan membebani cagub dan cawagub. Kalau perlu mencari solusi, bukan mempengaruhi yang lain untuk berkeluh kesah di dalam forum ini,” katanya.

Idham menerangkan, cawagub Sutono merupakan kader PDIP Lampung dan sudah punya KTA (kartu tanda anggota). Sebab itu, Idham meminta seluruh kader mengamankan kemenangan Herman HN-Sutono di pemilihan gubernur (Pilgub) 27 Juni mendatang.

Diketahui, DPP PDIP mengutus Ketua Bidang Ideologi Idham Samawi turun ke Lampung. Tujuannya dalam rangka konsolidasi bersama partai pengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Herman HN-Sutono dalam Pilgub Lampung 2018 Idham menghadiri rapat koordinasi di tiga titik dalam tiga hari.

Pada Senin (2/4), ia mengikuti rakor di Bandar Lampung bersama para pengurus DPD PDI Perjuangan Lampung serta DPC Bandar Lampung, Pringsewu, Pesawaran, Lampung Selatan, dan Tanggamus.

Idham bahkan memanggil beberapa ketua PAC (tingkat kecamatan) secara acak untuk menanyakan keterlibatan mereka serta anggota DPRD dalam upaya pemenangan.
Kepada awak media usai rakor, Idham menyatakan agenda konsolidasi ini untuk memastikan mesin PDI Perjuangan bekerja untuk pemenangan pilgub.

“DPP menugaskan saya untuk memastikan seluruh jajaran partai tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, sampai desa/kelurahan betul-betul bergerak ke bawah untuk memenangkan cagub-cawagub Lampung,” katanya.
Idham mewanti-wanti adanya sanksi pergantian antarwaktu jika anggota DPRD tidak ikut berjuang memenangkan pasangan calon nomor urut 2. (w9)