Rumah Kontrakan Inneke Dekat Lapas Sukamiskin Diduga Milik Wakil Ketua DPRD Pesawaran

BANDUNG- Artis cantik Inneke Koesherawati diketahui menyewa sebuah rumah mewah di dekat Lapas Sukamiskin Bandung. Fahmi Darmawansyah, suami Inneke, selama ini menghuni penjara tersebut.
Dilansir detik.com, rumah kontrakan Inneke itu ternyata milik seorang anggota DPRD di Pesawaran, Lampung.

“Yang punya ini Rifanzi. Dia kalau enggak salah orang legislatif di Lampung,” ucap ketua RT setempat, Kusno.

Rumah mewah bergaya modern tersebut terletak di komplek elite Permata Arcamanik blok F15/16, RT 08 RW 08, Kelurahan Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat. Rumah yang dikontrak Inneke itu memiliki luas dua kavling.

Nama Rifanzi yang dimaksud Kusno memang terdaftar sebagai anggota DPRD Kabupaten Pesawaran, Lampung. Rifanzi menjabat sebagai wakil ketua I DPRD Pesawaran.

Kusno mengatakan sang pemilik rumah memang jarang menempati rumah tersebut. Sehingga, kata dia, rumah bercat krem dan cokelat itu sering disewakan.

“Yang punya rumah itu orang di Lampung. Karena kosong lalu dikontrakin,” kata Kusno.

Menurut Kusno, sudah satu tahun rumah itu dikontrak oleh Inneke. Namun, sambungnya, bukan Inneke langsung yang mengontrak, melainkan via jasa event organizer (EO) dengan nama pengontrak Arnis.

“EO yang mengontrak. Saya enggak tahu, tapi yang pasti bilangnya EO gitu. Kalau bu Inneke tahunya dari selentingan-selentingan saja,” ucap Kusno.

Rumah tersebut sempat didatangi oleh KPK, Rabu kemarin. Satu tim KPK menggeledah kamar utama rumah.

Rumah tersebut berada tak jauh dari Lapas Sukamiskin. Mengacu pada Google Maps, jarak antara komplek tersebut dengan Lapas Sukamiskin hanya 1,3 kilometer. Inneke ikut terseret kasus dugaan suap kepada Kalapas Sukamiskin Wahid Husen. (dtc)