Polres Lambar Dukung dan Siap Bantu Pembangunan Pekon

LAMPUNG BARAT –  Kapolres Lampung Barat (Lambar) AKBP.Tri Suhartanto S.Ik mendukung dan siap membantu pembangunan desa (pekon) di Lampung Barat.

Hal ini dikatakannya dalam acara lomba pekon. Lomba ini digelar di Pekon Mutar Alam Kecamatan Way Tenong dan Pekon Suka Pura Kecamatan Sumber Jaya Lampung Barat, Senin (07/31).

Dalam kegiatan ini Polres Lambar melakukan pengamanan dengan mengerahkan anggotanya dengan menurunkan 1/3 kekuatan gabungan dari Polres Lampung Barat dan Polsek Sumber Jaya.

“Hal ini sebagai bentuk dukungan dan membantu pembangunan Pekon pekon yang ada di wilayah Lampung Barat ini,” jelas Kapolres.

Kabupaten Lampung Barat mengikut sertakan Pekon Mutar Alam Kecamatan Way Tenong, dan Pekon Sukapura Kecamatan Sumberjaya, dalam lomba Pekon (desa),  Bumdes, tingkat Provinsi Lampung tahun 2018.

Lomba itu dinilai oleh 13 orang dari tim evaluasi dan penilai Pemerintah Provinsi yang dipimpin oleh Asisten bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Teresia Sormin.

Adapun rakaian  acara tersebut adalah, pada Pukul 06.00 Wib, giat pasar kalangan Pekon Way Petai Kecamatan Sumberjaya. Dilanjutkan pada pukul 08.00 Wib, penilaian lomba Pekon tingkat Provinsi Lampung perwakilan Kabupaten Lambar yaitu  Pekon Mutar Alam Kecamatan Way Tenong.

Kegiatan berpusat di Lapangan Mutar Alam. Acara ditambah dengan berupa pameran produk unggulan tiap kecamatan se- Kabupaten Lambar dan perwakilan Pekon. Kemudian dilanjutkan penilaian lomba Bumdes tingkat Provinsi Lampung di Pekon Sukapura Kecamatan Sumberjaya yaitu Arum Jeram Bumdes Tirtajaya.

Untuk kegiatan penilaian di Pekon Mutar Alam dipimpin oleh asisten bidang pemerintahan hukum dan politik, Teresia Sormin dan 8 orang anggotanya.

Sedangkan untuk tim penilai lomba Bumdes tingkat Provinsi di Pekon Sukajaya dipimpin oleh Kabid Pengembangan Usaha Ekonomi Pedesaan Dinas PMD Provinsi Lampung, Sulasih dan 5 orang anggotanya. (Jul)