Belasan Sekolah SMA se-Metro Berebut Juara

METRO – Belasan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kota Metro saling berebut juara dalam gelaran Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kota Metro, yang digelar di SMA Muhammadiyah 1 Metro, Jum’at (26/04/2019).

Ketua pelaksana kegiatan FLS2N 2019 Kota Metro, Sri Wiji Purwati menjelaskan sedikitnya terdapat 17 sekolah SMA baik negeri maupun swasta di Bumi Sai Wawai turut memeriahkan gelaran kegiatan tersebut.

“Ada 17 SMA di Kota Metro yang mengikuti lomba ini, masing-masing sekolah mengirim perwakilan. Dari 17 sekolah yang mengikuti perlombaan ini, mereka bersaing dalam Sembilan bidang perlombaan,” ujarnya.

Ia menerangkan, dari kesembilan cabang perlombaan tersebut nantinya akan dipilih yang terbaik untuk mewakili Kota Metro di ajang FLS2N tingkat Provinsi dan Nasional.

“Ada Solo song, Film pendek, puisi dan cipta puisi, gitar solo, teater monolog, tari kreasi, disain Foster dan seni kriya. Dari semua perlombaan ini nantinya akan kita pilih yang terbaik dan nantinya kita kirim ke tingkat berikutnya,” beber wanita yang akrab disapa Ipung tersebut.

Sementara itu, penanggungjawab kegiatan Dra. Purwaningsih.M.Pd mengatakan, FLS2N tingkat Kota tersebut sebagai ajang mengaplikasikan kreasi siswa-siswi SMA se-Kota Metro.

“Sudah ada yang ke tingkat Nasional di Provinsi Aceh Tahun 2018 yaitu Solosong dari SMAN 1 Metro dan tari berpasangan dari SMAN 5. Mohon doanya masyarakat Kota Metro untuk keberhasilan anak-anak agar mampu menjadi bibit unggul yang memiliki karakter baik,” pungkasnya.

Ia berharap ajang bergengsi di kalangan pelajar Metro tersebut dapat membawa nama baik Kota Pendidikan hingga ke tingkat nasional.

“Dari ajang ini sudah terbukti ada perwakilan dari Kota Metro yang mengikuti ajang di tingkat nasional. antusiasme siswa-siswi luar biasa. Akan ada bibit-bibit baru yang akan membanggakan Kota Metro di tingkat Provinsi bahkan di tingkat Nasional,” tandasnya. (Arby)