Jelang Deklarasi, Aprozi Intens Komunikasi

KOTABUMI – Jelang deklarasi sebagai calon bupati Lampung Utara 2018-2023, Hi. Aprozi Alam kian intens menjalin komunikasi dengan berbagai kalangan, mulai partai politik hingga masyarakat. Deklarasi pencalonan Aprozi diagendakan pada Oktober 2017.

Terkait hubungan komunikasi dengan sejumlah parpol yang akan mengusungnya dalam Pilkada Lampura 2018 mendatang, Aprozi yang Bendahara Umum DPD Partai Golkar Provinsi Lampung mengatakan, dirinya sudah melakukan pembicaraan dengan sejumlah parpol yang ada di Lampura. ”Saya sudah melakukan pembicaraan politik dengan beberapa partai, dan sudah mencapai 75 persen. Kalau ada isu saya akan memborong kekuatan parpol hanya isu saja itu. Tak mungkin lah,” tegas Aprozi.

Lebih jauh, Aprozi menjabarkan apa saja yang akan menjadi program skala prioritasnya jika dia berhasil dipercaya sebagai kepala daerah Lampura. Dia bahkan menyatakan, sejumlah program gratis yang digulirkan ke daerah itu merupakan program pemerintah pusat. Karenanya dia akan melakukan tindakan lebih untuk mengoptimalkan program-program pemerintah pusat tersebut.

”Masyarakat harus pintar mana program pusat, dan mana program daerah. Saya memiliki Program Pendidikan plus-plus, dan kesehatan plus-plus. Yang dimaksud plus-plus ialah, kita ketahui program wajib belajar sembilan tahun adalah milik pusat, dan untuk SMA sudah diambil alih oleh Provinsi. Untuk itu saya akan menggratiskan untuk pendidikan di tingkat PAUD/TK. Untuk kesehatan pusat sudah menangung melalui BPJS dan KIS. Melalui program daerah warga Lampura cukup membawa KTP dan KK sudah bisa berobat ke fasilitas kesehatan semua tingkatan.” terang Aprozi.

Sementara berbagai kegiatan yang menyentuh langsung dengan masyarakat kerap kali digelar, termasuk dalam bidang olahraga. Seperti event turnamen bola volli Aprozi Alam Cup 2017 yang dipusatkan di lapangan kelurahan Rejosari, Kecamatan Kotabumi, beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, Aprozi mengatakan, dirinya berkomitmen untuk mendukung kegiatan olahraga bagi masyarakat.”Ini komitemen saya menghidupkan kembali olahraga di Lampura. Bila nanti saya mendapat amanah dari rakyat untuk memimpin Lampura periode ke depan turnamen ini akan menjadi agenda rutin tahunan kita,”jelas Aprozi.

Menurut Aprozi, selama ini kegiatan olahraga masih butuh perhatian yang serius dari pemerintah daerah. Sehingga salah satu visi misinya ke depan akan memajukan dunia olahraga dengan menjaring bibit-bibit unggul yang ada di Lampura.

“Pembinaan terhadap para atlit dalam berbagai cabang olahraga perlu dilakukan. Mereka yang berprestasi, jika saya diberikan amanah memimpin Lampura, maka akan diberangkatkan umroh secara gratis. Ini sebagai bentuk penghargaan atas keberhasilan para atlit,” kata dia.

Niatan Aprozi Alam maju dalam Pilkada lampura 2018, tentu saja mendapat dukungan penuh dari istrinya Noviana. Noviana mengatakan, dirinya mendukung penuh niatan dan keputusan suaminya untuk maju dalam Pilkada Lampura 2018 mendatang. ”Suami saya yang asli orang Lampura dan dia berniat kembali ke kampung halamanya untuk membangun tanah kelahirannya. Saya sangat mendukung niatan tulus beliau, semoga saja apa yang menjadi niatan ini diridhoi oleh Allah SWT. Terlebih ini untuk kemaslahatan umat,” singkat Noviana. (red)